Oppo Reno5 sajikan sederet teknologi baru

id Oppo,Reno,Reno5,Oppo Reno5

Oppo Reno5 sajikan sederet teknologi  baru

Oppo Reno5 varian warna Starry Black (kiri) dan Fantasy Silver (kanan) (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Belum lama ini menghadirkan varian dari seri Reno4, seakan tak ingin menunggu waktu lama, Oppo Indonesia untuk pertama kali menunjukkan tampilan Reno5 yang hadir dalam varian warna baru Fantasy Silver dan Starry Black.

"Ini menandakan bahwa inovasi Oppo untuk menyajikan teknologi baru Reno Series lebih cepat karena kita menemukan formula baru. Reno5 membawa dua warna, yaitu Starry Black dan Fantasy Silver," ujar PR Manager Oppo Indonesia for Oppo Reno & A Series, Aryo Meidianto, dalam acara "OPPO Reno5 1st Apperance Experience Event" di Jakarta, Kamis.

Ketika Starry Black hadir dengan tampilan finishing glossy, varian Fantasy Silver menawarkan tampilan finishing mate dengan mengusung tekstur Diamond Spectrum, yang diklaim pertama di dunia.

"Fantasy Silver bisa memunculkan berbagai macam warna, berkilau saat terkena cahaya. Dalam satu perangkat dapat melihat ribuan warna, berkat berbagai lapisan di dalamnya, dan 100 persen bebas dari fingerprint," kata Aryo.

Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda, salah satunya Picasus Film. Teknologi ini terdiri dari berbagai macam nanofilm yang merefleksikan banyak warna, menyerupai pelangi, karena memiliki transmisi cahaya hingga 90 persen.

Picasus film saja tidak cukup, guna mencapai hasil akhir yang memberikan cahaya tampilan seluruh spektrum warna, Oppo juga menggunakan Lensa Fresnel. Cahaya yang melewati Picasus Film akan dibiaskan pada berbagai sudut melalui Lensa Fresnel.

Lewat Lensa Fresnel, Picasus Film baru dapat dipantulkan ke semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

Selanjutnya, terdapat lapisan reflective indium coating, untuk memberikan efek penuh warna agar tampil cukup cerah. Lapisan Indium Reflektif juga berfungsi untuk memperkuat reflektivitas warna Picasus Film.

Terakhir, Fantasy Silver disempurnakan dengan Reno Glow yang ditingkatkan lagi kemampuannya pada Reno5 untuk efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat, membawa kilauan warna yang dapat berubah secara dinamis.
Oppo Reno5 Fantasy Silver (ANTARA/Arindra Meodia)


Secara dimensi Oppo Reno5 memiliki ketebalan 7,7mm untuk Starry Black, dan 7,8mm untuk Fantasy Silver dengan bobot 171 gram.

Oppo Reno5 dibuat dengan bodi kompak dengan pemrosesan desain yang ditingkatkan dengan mengurangi ketebalan penutup layar 0,1mm dan panjang motherboard sebesar 0,6mm dari pendahulunya.

Reno5 juga menggunakan desain 2.5D di bagian depan dan desain 3D di bagian belakang. Perangkat tersebut memiliki bingkai yang diperhalus sehingga nyaman digenggam.

Dari segi layar, Reno5 dibekali layar AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan screen to body ratio 91,7 persen.

"Untuk refresh rate, Oppo Reno5 memiliki refresh rate 90Hz, peningkatan besar dari Reno4 yang memiliki refresh rate 60Hz," kata Aryo.

Oppo Reno5 juga membawa tampilan edge-to-edge dengan screen ratio 20:9 dan dilindungi dengan Gorilla Glass 5. Perangkat tersebut juga mengusung desain kamera swafoto model punch-hole.

Sementara, pada bagian belakang terdapat matriks quadcamera dengan susunan kamera dirancang berbentuk "L" terbalik. Keempat kamera tersebut diletakkan pada sebuah bingkai dengan sudut-sudut membulat.

"Reno5 sasar anak muda yang aktif di media sosial, punya kreativitas tinggi dan sebenarnya faktor warna menjadi pilihan yang diperhitungkan karena smartphone menjadi fashion statement bagi mereka untuk menunjukkan siapa dan bagaimana selera mereka," ujar Aryo.

"Makanya, warna menajdi salah satu yang dipertimbangkan Oppo karena ketika kita merilis perangkat dengan yang warna unik biasanya tanggapannya tinggi, maka bisa disimpulkan warna perangkat menjadi pertimbangan membeli smartphone, maka dari itu kita bermain dengan warna," dia menambahkan.