Muhamadiyah dirikan perguruan tinggi di Lampung Timur

id ITBMU, Sukadana,mahkruf abidin,lampung timur

Muhamadiyah dirikan perguruan tinggi di Lampung Timur

Logo ITBMU Lampung Timur/istimewa

Kita berharap dengan berdirinya ITBMU di wilayah Sukadana,  perkembangan dan pertumbuhan Sukadana akan lebih cepat, jelasnya
Lampung Timur (ANTARA) - Ormas Muhammadiyah mendirikan institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBMU) Lampung Timur yang berlokasi di Kota Sukadana, Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Wakil Ketua Panitia Pendirian ITBMU Lampung Timur Drs Makruf Abidin mengatakan, pihaknya sedang melengkapi satu lagi persyaratan untuk bisa mendirikan sebuah perguruan tinggi.

"Ada satu syarat yang belum terpenuhi, yaitu surat tanah yang akan menjadi tempat berdirinya kampus, selebihnya tidak ada masalah," ujar Makruf di Lampung Timur, Senin.

Baca juga: Disdikbud Lampung minta Dinas Pendidikan persiapkan KBM tatap muka

Makruf mengatakan, ada dua lokasi di wilayah Sukadana yang bakal menjadi tempat berdirinya kampus ITBMU. 

Pertama tanah milik Muhammadiyah seluas dua hektare dan satunya lagi tanah seluas dua hektare hibah dari Hi Yusran Amirullah yang pada Pilkada Lampung Timur 2020 mencalonkan diri sebagai calon bupati. 

Ia menargetkan, pada tahun ajaran baru 2021, IPDMU sudah bisa diluncurkan sekaligus membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru. 

Baca juga: IIB Darmajaya pertahankan predikat PTS terbaik di Bandarlampung

"Kalau ijin operasional dari kementerian sudah bisa keluar di bulan Januari, rencananya tahun ajaran baru 2021 atau bulan Agustus kita sudah bisa mulai terima pendaftaran mahasiswa," ujarnya. 

Menurutnya, ada lima jurusan di ITBMU yakni S1 Teknik Komputer,  S1 Sistem Informasi, S1 Sains Aktuaria, S1 Bisnis Digital, S1 Manajemen Retail. 

Baca juga: IIB Darmajaya kirim delapan mahasiswa ikuti LKMM-TM

Pengurus Muhammadiyah Lampung ini menyatakan tujuan didirikannya ITBMU karena Muhammadiyah ingin memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat Lampung Timur.

"Kita berharap dengan berdirinya ITBMU di wilayah Sukadana,  perkembangan dan pertumbuhan Sukadana akan lebih cepat," jelasnya.