Pj Bupati Pesisir Barat dan Forkopimda kunjungi Pulau Pisang

id lampung, pesisir barat

Pj Bupati Pesisir Barat dan Forkopimda kunjungi Pulau Pisang

Penjabat Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra bersama forkompimda setempat berwisata bersama dan silaturahmi, sekaligus mengenal Pulau Pisang (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra bersama Forkompimda setempat berwisata bersama dan silaturahim, sekaligus mengenal Pulau Pisang sebagai destinasi surga wisata yang menawan di Pesisir Barat, pada Sabtu (28/11/20).

“Kunjungan dilakukan untuk melihat destinasi wisata yang ada di Pulau Pisang sekaligus bersilahturahmi bersama dengan Forkopimda serta keluarga,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Miswandi Hasan, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

Penjabat Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi dan Asisten Administrasi Umum Hasnul Abror , perwakilan dari Dinas Kesehatan, BPBD, perwakilan dari Dinas Pariwisata, Kadis Kominfo Miswandi Hasan, perwakilan Dinas PMP.

Kehadiran para rombongan tersebut dalam acara berwisata bersama dan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat dan Forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat sekaligus mengenal pulau pisang sebagai destinasi surga wisata yang menawan di Pesisir Barat. Setiba di dermaga pasar pulau pisang Penjabat Bupati beserta rombongan menuju cottage milik Dinas Pariwisata.

Penjabat Bupati Pesisir Barat, Achmad Crisna Putra mengatakan, selamat datang dan apresiasi kepada Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, Dandim 0422 Letkol CZI Benni Setiawan dan Kajari Liwa Riadi, karena telah sama-sama mengunjungi kecamatan Pulau Pisang.

“Diketahui, pulau pisang memiliki luas lebih kurang 2.310 hektar dengan potensi keindahan pantai yang luar bisa dan berbagai titik lokasi yang bisa dinikmati para wisatawan dalam maupun luar negeri,” kata Crisna.

Selain itu, mengenal pulau pisang, Penjabat Bupati Pesisir Barat beserta rombongan mengunjungi sekolah SD Negeri 91 Krui yang merupakan salah satu SD tertua yang sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda.

“Saya ingin para murid yang ada supaya rajin belajar dengan sungguh-sungguh,” katanya

Selain mengujungi sekolah, Penjabat Bupati Pesisir Barat juga berkesempatan mengunjungi wisata Batu Gughi dan pengrajin tapis.

Penjabat Bupati beserta rombongan melihat cara menyulam tapis serta hasil kerajinan tapis yang asli berasal dari Kecamatan pulau pisang yang sudah dikenal hingga mancanegara.