Satpol PP sebut lantai dua KCP Bank Lampung di Kota Agung habis total terbakar

id Kebakaran,Bank Lampung,BPBD,Lampung

Satpol PP sebut lantai dua KCP Bank Lampung di Kota Agung habis total terbakar

Kebakaran di Kantor Cabang Pembantu Bank Lampung di Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Sabtu. (28/11/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung mengatakan bahwa lantai dua Kantor Cabang Pembantu Bank Lampung di Kota Agung habis terbakar.

"Bangunannya dua lantai. Lantai dua hangus terbakar, tapi lantai pertama masih aman atau tak sempat tersentuh oleh api," kata Kabid Linmas dan Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Kabupaten Tanggamus, Asmuni Romzi, dihubungi, dari Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa api mulai membesar pukul 10.30 WIB dan berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang berjumlah 30 orang sekitar dua jam lebih.

"Saya dapat laporan dari kasi, setelah tiba di lokasi kejadian api sudah besar dan sudah ada satu mobil pemadam kebakaran bersama warga yang berupaya memadamkannya," kata dia.

Namun, lanjut dia, karena api masih belum bisa dipadamkan maka pihaknya menambah armada atau mobil pemadam kebakaran sampai tiga unit.

"Jadi ada empat mobil pemadam kebakaran yang kita kerahkan. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa akibat kebakaran tersebut kaca-kaca, berkas dan billing kabinet dan barang-barang elektronik yang berada di lantai dua habis terbakar.

"Untuk korban jiwa tidak ada dan saat ini petugas pemadam kebakaran sedang melakukan proses pendinginan di lokasi dan tempat kejadian juga sudah diberi garis polisi," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar