Kasus COVID-19 di Mesuji bertambah

id Mesuji, kasus COVID-19 di Mesuji

Kasus COVID-19 di Mesuji bertambah

Seorang anggota Polres Mesuji memberikan surat teguran kepada warga Mesuji yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah (Antara Lampung/Deddy Irawan)

Mesuji (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian menyebutkan bahwa kasus positif terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu kembali bertambah satu orang sehingga jumlah total yang terinfeksi virus corona menjadi 11 orang.

 Menurut  Yanuar, di Mesuji, Senin, penambahan satu kasus baru positif Covid-19 di Mesuji merupakan hasil penelurusan yang dilakukan Satgas COVID-19 Mesuji.
 
Kasus baru yang terinfeksi itu sebelumnya tinggal di Batam, namun balik ke Mesuji.
 
Pada 2 November lalu, ia datang ke RS RBC karena akan melahirkan. Setelah dilakukan rapid test, kemudian dilanjutkan tes swab pada 3 November. Hasilnya didapatkan pada Senin (8/11) yakni positif terinfeksi virus corona.
 
Saat ini yang bersangkutan tanpa gejala dan dirawat di ruang isolasi RS Ragab Begawae Caram Mesuji.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Gunakan masker dan hindari kerumunan orang. Patuhi protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung,  Senin, menyebutkan telah terjadi penambahan kasus COVID-19 sebanyak 86 sehingga kumulatif  mencapai 2.251. 

Penambahan kasus sebanyak 86 di dapat dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.  Terinci sebaran kasus COVID-19 di tujuh kabupaten/kota yakni, kasus terbanyak sebanyak 41 kasus di Kota Bandarlampung, 3 kasus asal Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur 4 kasus, Kota Metro 6 kasus, Kabupaten Tanggamus 3 kasus, Pesawaran 19 kasus, dan Lampung Tengah 10 kasus. 

Diketahui pula dari penambahan 86 kasus positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak 10 kasus bergejala dan 76 kasus lainnya merupakan kasus tanpa gejala. 

Selain penambahan kasus terkonfirmasi positif terdapat pula penambahan kasus meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak 6 kasus, suspek 40 kasus, sembuh dari COVID-19 sebanyak 98 kasus, kontak erat 65 kasus, pelaku perjalanan 119 kasus
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar