Pemkab Pringsewu peringati HSN 2020

id lampung, pringsewu

Pemkab Pringsewu peringati HSN 2020

Bupati Pringsewu Sujadi. (ANTARA/HO)

HSN menjadi momentum kebangkitan bagi seluruh santri

Lampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020, di halaman Masjid Asmaul Husna Islamic Center Kabupaten Pringsewu, di Kecamatan Pringsewu.

Peserta upacara tersebut yaitu santri perwakilan dari beberapa pondok pesantren di Kabupaten Pringsewu, dan turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pringsewu, Kepala Kemenag Pringsewu Marwansyah, Ketua MUI Pringsewu Hambali, Ketua PCNU Pringsewu Taufik Qurrohim, perwakilan pondok pesantren, ormas Islam, tokoh agama, dan masyarakat.

Pelaksanaan Upacara Peringatan HSN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, masa pandemi COVID-19 yang belum berakhir protokol kesehatan tetap dipatuhi, seperti jumlah peserta yang terbatas dan memakai masker.

Bupati Pringsewu Sujadi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan Peringatan HSN berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Ia berharap, HSN menjadi momentum kebangkitan bagi seluruh santri agar lebih semangat dalam menuntut ilmu, sehingga ketika sudah lulus dengan keilmuannya dapat berperan aktif dalam segala lini kehidupan untuk membangun Indonesia yang lebih maju, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

“Melalui momentum Peringatan Hari Santri, mengajak bagi semua yang hadir untuk memperkokoh keyakinan dan keimanan pada Allah Subhanahu Wata'ala, serta kepada para generasi muda dapat menjaga dan menanamkan akhlak mulia di kehidupan sehari-hari seperti contoh akhlak Rasulullah SAW, yaitu Akhlakul Karimah,” katanya pula.

Setelah pelaksanaan upacara, diadakan peresmian Masjid Asmaul Husna Islamic Center Kabupaten Pringsewu. Menurut Sujadi menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu, dan menjadi nilai tersendiri sebagai pusat pengembangan keagamaan Islam di Kabupaten Pringsewu yang bisa mencakup seluruh aspek dakwah untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang Bersenyum Manis.

Acara selanjutnya yaitu penanaman pohon oleh Bupati Sujadi beserta forkopimda di area kompleks masjid.
Baca juga: Bupati Pringsewu ajak masyarakat disiplin terapkan 3M
Baca juga: Bupati Pringsewu beri sambutan pada wisuda online mahasiswa UAP

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar