Anna-Fritz akan terapkan 9 misi kerja jika terpilih

id Annafritz

Anna-Fritz akan terapkan 9 misi kerja jika terpilih

Calon wali kota Metro, Anna Morinda. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Calon wali kota dan wakil wali kota Metro Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir akan menerapkan sembilan misi kerja jika mendapat amanah rakyat untuk memimpin Kota Metro. 

Menurut Anna, upaya untuk mewujudkan cita-cita atau visi kota pendidikan yang unggul, cerdas dan religius selaras dengan delapan misi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dikemas dalam sembilan program Sasaran Inovasi dan Prioritas Pembangunan (SIPP). 

"Ada SIPP yang menjadi misi kerja kita ke depan. Yang pertama meningkatkan mutu pendidikan formal, informal, dan non formal. Kedua, meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Ketiga, meningkatkan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan akurat. Yang ke Empat, menumbuhkan literasi seni, budaya dan rekreasi masyarakat," kata dia, Sabtu. 

Selanjutnya, Anna menerangkan misi kerja ke lima ialah menumbuhkan literasi keagamaan kemudian ke enam meningkatkan tata kelola dan sarana prasaran pemerintah.

"Dan yang ke tujuh meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif UMKM, dan pertanian perkotaan atau urban farming. Ke Delapan, mengembangkan infrastruktur teknologi informasi perkotaan dan terakhir yang ke Sembilan ialah menata ruang, infrastruktur dan lingkungan perkotaan," paparnya. 

Anna berharap, misi kerja sembilan SIPP dapat diterima masyarakat dan akan direalisasikan ketika Anna-fritz mengemban amanah rakyat untuk memimpin Metro kedepan.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar