Villarreal hantam Alaves 3-1

id liga spanyol,villarreal,alaves,paco alcacer,gerard moreno,edgar mendez

Villarreal hantam Alaves 3-1

Penyerang Villarreal Paco Alcacaer (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Rabu (30/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal memperpanjang awal musim yang buruk bagi Alaves dengan menundukkan tamunya itu 3-1 dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Paco Alcacer mengemas dwigol yang mengapit penalti Gerard Moreno untuk Villarreal dan Alaves cuma bisa membalas sekali lewat Edgar Mendez, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Alaves melewati empat laga pembuka musim tanpa kemenangan dan hanya memperoleh satu poin sehingga terperosok ke dasar klasemen sementara.

Sedangkan Villarreal (7) untuk sementara melompat ke peringkat ketiga klasemen, sembari menanti rangkaian laga pekan keempat rampung dimainkan hingga Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Gol Vinicius Junior bawa Real Madrid menang atas Valladolid

Alcacer membuka keunggulan Villarreal pada menit ke-13 lewat penyelesaian jarak dekat memanfaatkan umpan silang Mario Gaspar.

Tim tamu sempat membalas dan menyamakan kedudukan ketika umpan Deyverson dikonversi jadi gol oleh Edgar Mendez pada menit ke-36.

Dua menit berselang Alaves hampir membalikkan keadaan, tetapi tembakan Borja Sainz masih bisa diamankan oleh kiper Sergio Asenjo.

Pada menit ke-43 Florian Lejeune melanggar jatuh Gaspar di dalam area terlarang sehingga wasit David Medie Jimenez tak punya pilihan selain menunjuk titik putih, yang kemudian dikonfirmasi oleh VAR.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Moreno yang merestorasi keunggulan Villarreal tepat di pengujung babak pertama.

Semenit selepas sepak lanjut babak kedua, Villarreal hampir menambah keunggulan tetapi sepakan Pervis Estupinan dihalau oleh kiper Fernando Pacheco.

Alcacer mencetak gol keduanya pada menit ke-67 dengan reaksi cepat memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Moreno yang sebelumnya membentur tiang gawang.

Takefusa Kubo hampir menambah marjin kemenangan Villarreal ketika mendapat peluang pada injury time, sayang tembakannya masih dimentahkan Pacheco dan skor 3-1 bertahan hingga bubaran.

Villarreal selanjutnya akan bertandang ke markas Atletico Madrid untuk laga pekan kelima pada Sabtu (3/10), sedangkan Alaves baru main sehari berselang menjamu Athletic Bilbao.

Susunan pemain:

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan (Jaume Costa); Dani Parejo, Manu Trigueros (Takefusa Kubo); Gerard Moreno (Carlos Bacca), Vicente Iborra, Moi Gomez (Samuel Chukwueze); Paco Alcacer (Ramiro Funes Mori)
Pelatih: Unai Emery

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Navarro Ximo, Victor Laguardia (Rodrigo Ely), Florian Lejeune, Ruben Duarte (Manu Garcia); Edgar Mendez (Sergi Garcia), Rodrigo Battaglia, Pere Pons, Borja Sainz (Luis Rioja); Lucas Perez, Deyverson (John Guidetti)
Pelatih: Pablo Machin

Baca juga: Atletico ditahan tanpa gol oleh tim promosi Huesca