Chrisna imbau ASN jaga netralitas pada pilkada 2020

id lampung, pesisir barat

Chrisna imbau ASN jaga netralitas pada pilkada 2020

Pjs Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra, (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Pesisir Barat Achmad Crisna Putra mengimbau ASN di lingkup pemkab setempat menjaga netralitas pada pilkada 2020.



“Selama beberapa bulan ke depan, selama pilkada 2020, saya bertugas menggantikan Bupati Agus Istiqlal dan Wakil Erlina yang cuti karena maju bertarung di Pilkada Pesisir Barat tahun 2020," kata Chrisna di Pesisir Barat, Rabu.



Menurutnya, reformasi birokrasi dan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat harus jalan seperti biasanya. Begitupun dengan kewenangan-kewenangan yang sifatnya strategis harus ada petunjuk teknisnya.



“Paling tidak saat ini adalah saya dapat fokus dalam mendukung pilkada berjalan aman, damai dan berkeadilan,” katanya.



Selain itu, pada pilkada 2020, isu netralitas saat ini menjadi sorotan dan dipantau, sehingga diharapkan ASN perlu menjaganya dan tak mendukung pasangan calon secara terbuka.



"Gubernur telah menyampaikan bahwa penjabat yang ditempatkan harus mengedepankan netralitas. Hal ini juga berlaku bagi ASN secara keseluruhan, dengan tetap menjaga ketenteraman dalam pilkada sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,”jelasnya



Chrisna berharap, dengan telah dilakukannya pertemuan di internal OPD lingkup Pemkab Pesisir Barat maka instansi tertentu yang memiliki tupoksi selalu bersinergi dengan KPUD dan Bawaslu Pesisir Barat, serta TNI-Polri.



“Sinergitas diperlukan antara seluruh stakeholder sehingga pelaksanaan tahapan pilkada tahun ini dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar