Pesisir Barat ikuti kampaye virtual tentang netralitas ASN

id lampung, pesisir barat

Pesisir Barat ikuti kampaye virtual tentang netralitas ASN

Acara kampanye virtual ini di hadiri oleh Asisten III Hasanul Abrar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Syahrial Abadi, Sekretaris Inspektorat Samsul Bakhri.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengikuti dan menghadiri kampanye virtual gerakan nasional netralitas (GNN-ASN) Wilayah 3 dengan tema “ASN Netral Birokrasi Kuat dan Mandiri”



Dalam informasi diterima Kamis, acara kampanye virtual ini di hadiri oleh Asisten III Hasanul Abrar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Syahrial Abadi, Sekretaris Inspektorat Samsul Bakhri.



Sambutan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),  Agus Pramusinto, mengatakan gerakan nasional netralitas (GNN-ASN) merupakan sebagai upaya bersama mewujudkan netralitas ASN dalam penyelenggaraan pilkada serentak 2020.



Menurutnya, netralitas ASN tidak hanya diwujudkan dalam event- event Politik, tetapi harus dimanifestasikan pula dalam aktivitas ASN lainnya yakni pelayanan publik, perumusan dan penetapan kebijakan serta Manajemen ASN.



“Netralitas ASN merupakan sebuah conditio sine qua non dalam kebijakan reformasi birokrasi,”kata  Agus Pramusinto



Azaz netralitas menjadi bagian dari etika dan perilaku yang wajib dilakukan oleh setiap ASN sebagai penyelenggara negara.



Pelanggaran terhadap azaz netralitas akan menjadi pintu masuk munculnya distorsi dan pelanggaran hukum lainnya seperti tindak KKN, kualitas pelayanan publik yang rendah, serta perumusan dan eksekusi kebijakan yang mencederai kepentingan publik.



Agus Pramusinto berharap, agar pesan-pesan yang disampaikan bisa di pahami seperti, Stop pelanggaran netralitas, Pahami paradigma undang - undang ASN, Fokus pada pelayanan public, Jalin sinergi pencegahan pelanggaran netralitas dan Kemauan baik dan tindak lanjut PPK.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar