Bupati Pesisir Barat buka pelatihan kewirausahaan

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat buka pelatihan kewirausahaan

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka acara pelatihan kewirausahaan dan kejuruan (vocational) bidang pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat (Pemkab Pesisir Barat/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka pelatihan kewirausahaan dan kejuruan bidang pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.
 
“Dengan adanya pelatihan kewirausahaan dan pelatihan kejuruan bidang pariwisata ini, yang menjadi landasan munculnya program-program nasional untuk pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran,”katanya di Pesisir Barat, Senin.

Menurutnya, program pendidikan kecakapan hidup itu dimaksudkan untuk mendorong terciptanya lapangan pekerjaan dan kewirausahaan untuk mengatasi masalah angka kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu, di era globalisasi saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat sehingga perubahan selalu terjadi pada setiap sektor kehidupan masyarakat.
 
Ia menjelaskan, ketidakseimbangan antara ketersediaan lapangan kerja dan tenaga kerja akan berakibat pada terjadinya pengangguran yang pada giliran selanjutnya akan membawa dampak pada pembangunan sosial ekonomi dalam kehidupan masyarakat yang semakin tidak menentu. 

“Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pelatihan kewirausahaan. Karena itulah saya  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini," latanya.
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar