Pemkot Bandarlampung gelar bazar UMKM dan bagikan 1.300 masker kain

id Harkopnas,COVID-19,Hari Koperasi Nasional 2020,Hari Koperasi Nasional ke-73

Pemkot Bandarlampung gelar bazar UMKM dan bagikan 1.300 masker kain

Bazar UKM di halaman pemerintahan Kota Bandarpampung dalam memperingati memeringati hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-73 dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ke-5. Senin. (13/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung dalam memperingati Hari Koperasi Nasional ke-73 dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ke-5, menggelar bazar secara sederhana dan membagikan 1.300 masker kain kepada masyarakat setempat.

"Bazar dan pembagian masker ini merupakan rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-73 dan Hari UMKM ke-5 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung, Girendra, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan bahwa biasanya kegiatan ini akan dipusatkan di salah satu kota di Indonesia, namun, karena saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19 maka Harkopnas dilaksanakan di kota masing-masing.

"Nah, untuk Kota Bandarlampung, pelaksanaan bazar dilakukan di halaman kantor pemerintahan kota setempat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan baik untuk pengusaha UMKM maupun masyarakat yang datang untuk melihatnya," kata dia.

Sedangkan pembagian 1.300  masker kepada masyarakat dilakukan di Tugu Adipura. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandarpampung di tengah pandemi COVID-19.

“Saat ini wabah masih terjadi, kita juga ingin turut berkontribusi membantu pencegahan wabah ini. Salah satunya dengan membagikan masker kain gratis kepada masyarakat karena saat ini Kota Bandarlampung merupakan kawasan wajib masker,” jelasnya.

Ia menambahkan, bazar UKM ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari 13-15 Juli 2020 yang menampilkan produk dari 35 usaha kecil menengah binaan dari Dinas Koperasi dan UKM.

“Ini salah satu bentuk dukungan Bapak Walikota yang sangat concern agar UKM di Kota Bandar Lampung semakin meningkat,” tandas Gerindra