Bukit Jokowi Skyland tempat favorit swafoto warga Jayapura dan Keerom

id bukit Jokowi Skylend, objek wisata favorit swafoto,bukit jokowi skyland

Bukit Jokowi Skyland tempat favorit swafoto warga Jayapura dan Keerom

Sejumlah warga Kota Jayapura sedang melakukan swafoto di atas Bukit Jokowi Skyland. Setiap libur akhir pekan tempat ini menjadi favorit berswafoto dan ramai dikunjungi wisatawan. (ANTARA Papua/Muhsidin)

Pemandangan di atas Bukit Jokowi Skyland sangat indah dengan panorama alam Kota Jayapura
Jayapura (ANTARA) - Kalangan warga dari berbagai kampung dan kelurahan di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, Papua menjadikan lokasi wisata Bukit Jokowi Skyland sebagai tempat favorit swafoto untuk  mengisiwaktu libur akhir pekan, Sabtu.

"Pemandangan di atas Bukit Jokowi Skyland sangat indah dengan panorama alam Kota Jayapura," ujar Ilhamsyah, warga Kota Jayapura di lokasi swafoto Bukit Jokowi Skyland.

Ia mengaku, ketika berada di atas Bukit Jokowi, warga Jayapura bisa melihat keindahan jembatan merah putih Youtefa yang menjadi kebanggaan masyarakat.

"Kami datang dari Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura hanya untuk melihat pemandangan Kota Jayapura dan dapat berswafoto dengan keluarga," ungkap Anita, warga Distrik Abepura.
Baca juga: Presiden Jokowi tinjau calon Ibu kota RI i Kalimantan Timur


Selain bisa berswafoto, para wisatawan yang berkunjung bisa menikmati beragam sajian kuliner makanan Papua dan menu Indonesia lain hingga  minuman air kelapa muda.

Harga kelapa muda biasa dijual sebesar Rp15.000/buah, sedangkan air kelapa muda lengkap dengan sirop dijual Rp25 ribu/buah.

Andreas, salah seorang pengelola Bukit Jokowi Skyland mengatakan,setiap hari pengunjung yang datang ke Bukit Jokowi berasal dari berbagai lokasi Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom.

"Pengunjung menggunakan kendaraan mobil dikenakan biaya Rp10 ribu/kendaraan dan motor Rp5.000," katanya pula.

Pantauan di lokasi, sejumlah milenial paling dominan mengunjungi objek wisata Bukit Jokowi, selain untuk berswafoto juga menikmati keindahan alam Kota Jayapura di atas Skyland.
Baca juga: Jokowi sebut pemerintahnya tidak bagi lahan milik Prabowo