Mulai September personel BLACKPINK rilis lagu-lagu solo

id blackpink,k-pop,yg entertainment

Mulai September personel BLACKPINK rilis lagu-lagu solo

Grup idola BLACKPINK. (Instagram/blackpinkofficial)

Jakarta (ANTARA) - YG Entertainment mengumumkan rencana mereka untuk rilis lagu-lagu solo dari keempat anggota BLACKPINK, yang akan dimulai dari bulan September.

Pada Senin (1/6), YG Entertainment, dikutip dari Soompi, Selasa, membagi rencana dan persiapan comeback dan solo dari keempat personel grup idola naungannya tersebut.

"YG telah merilis single solo pertama Jennie 'SOLO' pada November 2018, dan telah bekerja di lagu solo pertama Rosé selama lebih dari setahun," kata YG Entertainment dalam pernyataannya.

"Kami meminta pengertiannya untuk meluangkan waktu lebih dari yang diharapkan, karena kami berencana untuk merilis beberapa lagu dalam format album, daripada merilis single digital," lanjutnya.

Menurut YG, semua anggota sepakat bahwa kembalinya BLACKPINK sebagai satu kelompok dan perilisan album penuh pertama mereka lebih penting daripada apa pun.



"Selain itu, single solo Lisa yang luar biasa sudah siap untuk rilis, dan kami saat ini sedang mempersiapkan untuk rilis single solo Jisoo," katanya.

Rilis solo oleh para anggota akan berlanjut secara berurutan, setelah rilis album penuh pertama BLACKPINK yang akan datang pada September.

"Mari dukung anggota BLACKPINK yang terus bekerja keras untuk proses persiapan akhir untuk comeback mendatang mereka pada tanggal ini," tutup agensi yang menaungi WINNER tersebut.

YG Entertainment sebelumnya mengkonfirmasi pada bulan Mei bahwa BLACKPINK akan comeback bertahap mulai bulan Juni, dan puncaknya pada rilis album penuh pertama mereka pada bulan September.

Agensi pertama kali mengumumkan berita bahwa keempat anggota BLACKPINK akan merilis lagu solo lebih dari satu setengah tahun yang lalu, pada Oktober 2018.

Jennie menjadi anggota pertama grup yang melakukan debut solonya dengan tepat berjudul “SOLO” akhir tahun itu.