Kasus COVID-19 global telah lampaui 6 juta

id kasus global, corona,6 juta

Kasus COVID-19  global telah lampaui 6 juta

Petugas medis Global Response Management berada di dalam rumah sakit bergerak yang baru ditempatkan untuk memberi perawatan bagi kemungkinan kasus virus corona (COVID-19) di penampungan imigran dimana sekira 2000 orang tinggal sambil mencari suaka ke Amerika Serikat, di Matamoros, Meksiko, Kamis (30/4/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Daniel Becerril/pras/djo

Jakarta (ANTARA) - Kasus virus corona global melampaui angka 6 juta pada Sabtu, menurut hitungan Reuters, saat Amerika Latin melaporkan satu tonggak peristiwa muram dengan 50.000 kematian akibat penyakit itu.

Negara-negara seperti Brazil dan Meksiko sedang berjuang menghentikan penyebaran virus, yang awalnya memuncak di China pada Februari sebelum wabah berskala luas itu merebak di Eropa dan Amerika Serikat.

Penyakit pernapasan itu menewaskan lebih dari 367.000 jiwa di seluruh dunia meski jumlah sebenarnya diperkirakan lebih tinggi karena uji corona masih terbatas dan banyak negara tak memasukkan korban di luar rumah sakit sebagai bahan penghitungan.

Sebanyak 41 kasus pertama corona terkonfirmasi di Wuhan, China, pada 10 Januari dan virus itu melanda dunia hingga 1 April mencapai jutaan kasus pertamanya. Sejak itu, sekitar 1 juta kasus baru dilaporkan setiap dua pekan, menurut Reuters.

Pandemi itu terus bertambah, namun banyak negara membuka sekolah dan tempat kerja setelah beberapa pekan penutupan wilayah yang belum pernah terjadi selama ini, yang bertujuan menghambat penyebaran penyakit pernapasan itu.

Reuters
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar