Leipzig hancurkan Mainz

id leipzig,mainz,liga jerman,bundesliga,timo werner,yussuf poulsen,marcel sabitzer

Leipzig hancurkan Mainz

Penyerang RB Leipzig Timo Werner (tengah) merayakan gol yang dibukukan ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Opel Arena, Mainz, Minggu (24/5/2020). (ANTARA/AFP/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Timo Werner mengukir trigol saat RB Leipzig menghancurkan tuan rumah FSV Mainz dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Jerman di Stadion Opel Arena, Mainz, Minggu.

Werner membuka keunggulan Leipzig pada menit ke-11, sebelum mencetak gol kedua dan ketiganya di laga tersebut pada menit ke-48 dan 75. Di antara gol-gol tersebut, Yussuf Poulsen (23') dan Marcel Sabitzer(36') turut menyumbang gol bagi tim tamu, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Berkat kemenangan itu, Leipzig (54) naik dua strip untuk menghuni peringkat ketiga. Sedangkan Mainz (27) tetap berada di peringkat ke-15, hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

Pertandingan baru berlangsung 11 menit saat Werner memaksimalkan umpan tarik akurat dari Konrad Laimer untuk membobol gawang Mainz.

Unggul satu gol membuat Leipzig semakin leluasa memegang kendali permainan, dan Poulsen yang tidak terkawal kemudian menyambar umpan silang Sabitzer untuk menggandakan keunggulan Leipzig.

Kiper Mainz Florian Mueller masih mampu menggagalkan sepakan Werner dari jarak dekat. Peluang Leipzig berikutnya adalah dari tembakan Christopher Nkunku yang melebar.

Namun gawang Mainz kemasukan satu kali lagi sebelum turun minum. Sabitzer mengawali dan mengakhiri pergerakan mulus dengan melepaskan tembakan sentuhan pertama yang membawa Leipzig unggul tiga gol pada babak pertama.

Permainan di babak kedua berlangsung dengan pola serupa. Werner membukukan gol keduanya dengan memanfaatkan pergerakan mulus timnya, yang melibatkan Nkunku dan Kevin Kampl.

Werner kemudian memastikan dirinya mengukir trigol pada laga ini, saat ia berlari mengejar umpan panjang Poulsen dan kembali mempecundangi kiper Mueller.

Mainz memiliki peluang bagus untuk mencetak gol hiburan melalui pemain pengganti Taiwo Awoniyi, namun bola masih dapat diamankan kiper Peter Gulacsi yang praktis tidak terlalu banyak bekerja pada laga ini.



Susunan pemain:

FSV Mainz (3-4-1-2): Florian Mueller, Ferry St. Juste, Jeffrey Bruma (Jen-Philippe Mateta 46'), Moussa Niakhate, Bote Baku, Edmilson Fernandes (Danny Latza 74'), Pierre Kunde (Leandro Barreiro 61'), Aaron Caricol, Jean-Paul Boetius (Taiwo Awpniyi 61'), Karim Onisiwo (Levin Mete Oztunali 74'), Robin Quaison

RB Leipizig (4-2-2-2): Peter Gulacsi, Konrad Laimer (Nordi Mukiele 42'), Lukas Klostermann, Dayot Upamecano (Willi Orban 60'), Marcel Halstenberg, Marcel Sabitzer (Tyler Adams 60'), Kevin Kampl (Hannes Wolf 70'), Daniel Olmo, Christopher Nkunku (Ademola Lookman 70'), Yussuf Poulsen, Timo Werner
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar