Percobaan pencurian ATM BCA digagalkan vendor PT Prosegur Cash Indonesia

id pembobolan atm, indomaret, pt prosegur chas indonesia

Percobaan pencurian ATM BCA digagalkan vendor PT Prosegur Cash Indonesia

ATM BCA di Indomaret Sukarame Bandarlampung yang gagal dibobol pencuri (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Percobaan pencurian anjungan tunai mandiri (ATM)  BCA di Indomaret Jalan Legundi, Sukarame Bandarlampung digagalkan oleh tim vendor PT Prosegur Cash Indonesia.

Berdasarkan keterangan petugas PT Prosegur Cash Indonesia, di Bandarlampung,  Sabtu,  percobaan pembobolan ATM itu terjadi sekitar Kamis pukul 02.00 WIB.

"Pelaku diduga berjumlah dua orang itu melakukan perusakan ATM dengan menggunakan alat mesin las, " kata petugas PT Prosegur Cash Indonesia yang tak mau disebutkan namanya. 

Mesin ATM sudah terbuka namun pelaku tak berhasil membawa uang di dalam ATM yang diperkirakan  uang berjumlah  ratusan juta rupiah.

Pembobolan ini sempat dicurigai oleh salah warga sekitar yang curiga ada pengelasan malam-malam dan tim dari vendor PT Prosegur Cash Indonesia mendatangi tempat kejadian perkara karena ada terbaca problem di monitoring.

"Benar saja pelaku diduga berjumlah 2 orang sedang mengelas mesin ATM namun pelaku melarikan diri dari pintu belakang Indomaret," katanya. 

Ia menjelaskan setelah diperiksa oleh tim monitoring vendor  ternyata mesin ATM dalam keadaan rusak akibat las, namun  isi brangkas uang tidak dibawa oleh pelaku karena  belum berhasil dibuka. 

Pihak vendor PT Prosegur dan pegawai toko Indomaret melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukarame.

Hasil pemeriksaan sementara pelaku diduga lebih dari satu oran dan membobol pintu belakang toko.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Sukarame dan mencari saksi yang melihat serta alat bukti  yang ditinggalkan oleh pekaku.