Bupati Winarti serahkan bantuan KPM kepada masyarakat

id Lampung, tulangbawang, bmw

Bupati Winarti serahkan bantuan KPM kepada masyarakat

Bupati Tulang Bawang, Provinsi Lampung Winarti melakukan penyerahan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. (Foto : Antaralampung/ho/Tulangbawang)

Bandarlampung (ANTARA) -  



Pemerintah Kabupaten, Tulangbawang, Provinsi Lampung melakukan penyerahan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.



“ Kita serahkan bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial ini untuk masyarakat Tulangbawang yang membutuhkan dan terdampak COVID-19. Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat,” kata Bupati Tulangbawang, Winarti, di Menggala, Rabu.



Menurutnya, launcing bantuan sosial  tunai (BST) serentak dilaksanakan pada empat cabang kantor pos yang ada di kabupaten Tulangbawang, yakni,  kantor pos Menggala, kantor pos unit 2 Kecamatan  Banjar, kantor pos Rajawali Kecamatan Gedung Aji Baru, dan kantor pos Rawajitu Selatan.



Selain itu, sebanyak 19.557 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima bantuan sosial tunai pada tahap pertama, dari total jumlah keluarga penerima manfaat bantuan sosial tunai sebanyak 28.955 KPM (keluarga penerima manfaat) di Kabupaten Tulangbawang.



“ Gunakan bantuan sosial tunai ini untuk keperluan mendesak keluarga, terlebih di masa sulit seperti ini, semoga ini bisa membantu saudara-saudara semua, pesan Pak Mentri jangan belikan rokok, inget ya,” Katanya



Winarti menjelaskan, untuk petugas kantor POS perhatikan dan jaga kesehatan gunakan masker dan APD, juga masyarakat perhatikan jangan berdekatan, gunakan masker, jaga kesehatan kalian semua.



Masyarakat, warga Kampung Tiuh Tohow, Mengucapkan terimakasih untuk Pemerintah yang telah memberikan bantuan keluarga penerima manfaat (PKM), atas disalurkannya bantuan Sosial Tunai, sangat bermanfaat untuk keluarga.

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar