Wakil Bupati Pringsewu tinjau rumah singgah

id Lampung, pringsewu, virus corona

Wakil Bupati Pringsewu tinjau rumah singgah

Wakil Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung, Fauzi (Antara Lampung/HO/ Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung, Fauzi meninjau rumah singgah di Pekon Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, yang menjadi tempat isolasi bagi pendatang di daerah itu.

“Rumah singgah yang merupakan gedung sarana pengolahan dan promosi usaha IKM Kabupaten Pringsewu ini dipersiapkan sebagai tempat karantina bagi warga yang pulang kampung dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19,” katanya dalam keterangan yang diterima di Pringsewu, Senin.

Menurut Kepala Pekon Tulungagung Dermawan, rumah singgah di desanya saat ini dihuni sebanyak 6 orang warga yang baru pulang dari perantauan di Jakarta, Karawang dan Jambi. Mereka sedang menjalani karantina selama 14 hari dengan makan dan minum ditanggung oleh pemerintah desa.

Terkait itu, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, memberikan dukungan kepada warga yang tengah menjalani karantina di rumah singgah tersebut.

"Karantina ini tak lain demi kepentingan bersama dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. Jangan merasa terasing dengan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari, karena ini untuk mencegah adanya keluarga lain yang terkena COVID-19,”katanya

Fauzi mengapresiasi kepala pekon (kampung) dan jajaran serta warga yang mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.