Media sosial jadi 'sahabat' bagi Hamka Hamzah kala ngabuburit

id hamka hamzah,persita tangerang,puasa,covid19

Media sosial jadi 'sahabat' bagi Hamka Hamzah kala ngabuburit

Pemain senior Persita Tangerang Hamka Hamzah. ANTARA/HO/Persita

Jakarta (ANTARA) - Media sosial menjadi ‘sahabat’ bagi kapten klub Persita Tangerang Hamka Hamzah kala ngabuburit di bulan puasa tahun 2020 yang diwarnai pandemi COVID-19.

“Saya menyapa teman-teman di Instagram,” ujar Hamka ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Senin.

Menurut pesepak bola berusia 36 tahun tersebut, kegiatan itu bisa mendekatkannya dengan teman-temannya, para suporter klub dan pengikutnya di media sosial tersebut.

Meski demikian, Hamka tidak ingin terlalu larut dengan kebiasaannya itu.

Sebagai seorang pemain profesional, dia menyadari bahwa aktivitas yang wajib dan harus fokus dilakukannya selama di rumah adalah latihan. Tujuannya agar dia siap ketika Liga 1 Indonesia musim 2020 kembali bergulir.

“Olahraga itu wajib dan mesti diiringi dengan istirahat yang cukup,” kata pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut.

Selain itu, Hamka pun menjaga tubuhnya dengan selalu mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi.

“Makanan tentu mesti bergizi dan mengandung vitamin,” tutur pemain yang pernah membantu Persebaya dan Persipura juara Liga Indonesia itu.

Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 tengah diliburkan sementara karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19) yang melanda Tanah Air.

COVID-19 juga membuat pemerintah mengimbau umat muslim untuk sholat tarawih di rumah selama bulan puasa.

Pemerintah pun mengeluarkan larangan mudik pada bulan Ramadhan, atau masa puasa, dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang diberlakukan mulai Jumat (24/4) di seluruh wilayah Indonesia.