PWI Lampung bagikan masker dan cairan pembersih tangan

id COVID-19,WUHAN

PWI Lampung bagikan masker dan cairan pembersih tangan

PWI Lampung melakukan kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar Balai Wartawan dengan membagikan masker dan cairan pemberih tangan, guna mencegah peyebaran COVID-19. Rabu. (1/3/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar Kantor Balai Wartawan dengan memberikan masker, cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan penyemprotan sejumlah Masjid, guna mencegah sebaran COVID-19.

"Pembagian masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian PWI Lampung dalam meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)," kata Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  inisiatif dari kawan-kawan PWI Peduli Lampung dalam menyikapi kasus COVID-19 di provinsi ini. Virus corona tidak boleh diremehkan mengingat saat ini jumlah kasus positif virus tersebut di Indonesia kini sudah mencapai angka 1.528.

"Saya apresiasi inisiatif dari PWI Lampung Peduli dalam mengadakan kegiatan bhakti sosial tersebut, dan mudah-mudahan aksi ini dapat berlanjut," jelasnya.

Dia pun mengingatkan kepada wartawan yang masih bertugas meliput di lapangan, mereka harus dilengkapi dengan protokol kesehatan dan tetap berhati-hati serta waspada dalam melaksanakan tugasnya.

"Saya sudah beberapa kali mengingatkan agar wartawan dilengkapi dengan protokol kesehatan. Jangan sampai kita meliput covid-19 justru terdampak juga," kata dia.

Sementara itu, Ketua kegiatan PWI Peduli, Zaini Tubarat, mengatakan, bahwa pada aksi ini ada ratusan masker dan hand sanitizer yang dibagikan untuk masyarakat dan juga para wartawan yang masih meliput di lapangan.

"Jadi kita bagikan masker dan hand sanitizer sebagai bentuk kepedulian kita dalam mengantisipasi penyebaran corona," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekali dilakukan namun, pembagian masker dan hand sanitizet ini akan terus dilakukan oleh pihaknya.

"Insya Allah ke depan kita tetap melakukan. Kalau memang ada yang ingin berpartisipasi juga dipersilahkan," ujarnya.