Fiji nun jauh di Pasifik pun hentikan semua kompetisi olahraga rugby

id Rugby, Virus Corona Olah Raga,Samudera Pasifik

Fiji nun jauh di Pasifik pun hentikan semua kompetisi olahraga rugby

Timnas Fiji (seragam putih) saat melawan Afrika Selatan dalam kejuaraan rugby World Rugby Sevens Series di Carson, California, pada 1 Maret 2020. Fiji Rugby Union Board menyatakan menghentikan sementara semua kompetisi rugby di negeri ini. (AFP/KEVORK DJANSEZIAN)

Jakarta (ANTARA) - Fiji yang terisolasi dikepung Samudera Pasifik yang sangat luas dan berjarak sekitar 7.000 km dari timur Indonesia, menempuh langkah sangat drastis demi mencegah penyebaran virus corona, dengan menghentikan semua kompetisi olahraga rugby di negeri itu.

Negara pulau di Pasifik itu menghentikan semua kompetisi sampai pemberitahuan lebih lanjut begitu mereka mendapatkan kasus pertama virus corona terkonfirmasi.

Perdana Menteri Fiji Voreqe Bainimrama mengeluarkan perintah larangan kerumunan lebih dari 20 orang untuk memerangi penyebaran corona, setelah seorang pramugari dites positif COVID-19 di Kota Lautoka.

"Demi kepentingan menjaga dan melindungi kesehatan serta keselamatan rakyat Fiji, Dewan Direksi tak memiliki pilihan selain menghentikan sementara semua kompetisi dan turnamen rugby," umum Fiji Rugby Union Board.

Rakya Fiji diminta untuk menghubungi otoritas kesehatan kepada mereka yang satu penerbangan dengan sang pramugari yang terpapar corona, yang belum lama ini bepergian dari Auckland dan San Francisco, tulis Fiji Times.

Skuat timnas rugby tujuh negara ini, yang menjadi juara Olimpiade, sudah kembali dari Amerika Utara setelah bertanding pada turnamen World Sevens Series di Vancouver, namun Fiji Rugby menyatakan mereka tidak satu penerbangan dengan sang pramugari.