Bupati Pesisir Barat hadiri penutupan turnamen bulutangkis

id Lampung, pesisir barat, bulutangkis

Bupati Pesisir Barat hadiri penutupan turnamen bulutangkis

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri dan menutup Pertandingan Bulutangkis Piala Ketua Umum KONI Kabupaten Pesisir Barat di Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri dan menutup Pertandingan Bulutangkis Piala Ketua Umum KONI Kabupaten Pesisir Barat di Pekon (Desa) Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Lampung.

“Mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini. Karena dengan olahraga bisa menambah saudara dan terutama membuat sehat tubuh,”kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Jumat.

Menurutnya, kegiatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga bulutangkis dan bisa melahirkan pebulutangkis yang berprestasi dan handal.

“Semoga melalui kejuaraan ini akan muncul pebulutangkis Pesisir Barat yang nantinya dapat berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi serta mengharumkan nama daerah,”katanya.

Agus menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat akan selalu mendukung dan berupaya agar semua cabang olahraga yang ada dapat lebih maju dan berkembang terutama pada cabang olahraga bulutangkis, yang saat ini banyak digemari masyarakat.

“Saya berpesan kepada para pemain bulutangkis, agar tetap semangat. menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Yang terpenting adalah para pemain harus tetap berjuang dan jangan berputus asa,”paparnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten pesisir Barat Tedi Zadmiko, menginformasikan bahwa pada pelaksanaan turnamen bulu tangkis dilaksanakan selama 10 hari dari 23 Februari sampai 4 Maret 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Bulu Tangkis PB. POBRAS (Gedung Ex-PLN) Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah.

Turnamen ini diikuti oleh peserta dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, Dengan jumlah peserta tunggal putra 44 orang, Tunggal putri 14 orang dan Ganda 64 pasang.

“Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan,”kata Tedi Zadmiko