AXIS ajak mahasiswa bersiap masuki dunia kerja

id xl axiata, axis, mahasiswa unila, dunia kerja

AXIS ajak mahasiswa bersiap masuki dunia kerja

PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS kembali menggelar program “Pop Up Campus” dengan mengangkat tema "Be the Future Starter with AXIS", di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, di Bandarlampung, Kamis, (22/2/2020) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS kembali menggelar program “Pop Up Campus” dengan mengangkat tema "Be the Future Starter with AXIS", di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, di Bandarlampung, Kamis.

Melalui program ini AXIS mengajak mahasiswa untuk mempersiapkan diri guna memasuki dunia kerja di masa depan.

AXIS menghadirkan sejumlah figur profesional muda, pengusaha, termasuk juga dari kalangan akademisi guna membagikan pengetahuan dan informasi, juga pengalaman yang dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan mempersiapkan diri menjelang kelulusan itu sangat penting bagi mahasiswa.

"Banyaknya diantara mereka begitu lulus langsung bingung harus ngapain. Apakah akan bekerja sebagai profesional atau buka bisnis sendiri, atau jadi pekerja sosial? Mereka bingung karena memang tidak menyiapkan diri sebelumnya. Hal ini bisa terjadi karena memang tidak banyak saluran informasi yang menyediakan panduan untuk bersiap diri," katanya.

Melalui acara Pop Up Campus ini, AXIS berusaha membantu mereka agar tidak bingung lagi dan mengerti apa yang harus dilakukan sebelum lulus.

Beberapa seminar dengan topik menarik bisa mahasiswa dapatkan pada acara ini, seperti antara lain ”Kerja Dibayar Mahal atau Kerja Nyaman?” dan "Salah Ga Jadi Orang Ambisius?".

Hadir sebagai pembicara diantaranyaAhmad Hamzah, Service Operation PT XL Axiata, Tbk, Dr. Romeo Rissal, Digital Payment and Technology Practicioner.

Anggun Himawan, Head of Prepaid Customer Journey and Touchpoint PT XL Axiata, Tbk dan "Tips and Trick to Get Your Career Goals” dengan pembicara, Novriadi, M.Si, Founder of Rumah Inggris Foundation, Diah Utaminingsih, S.Psi, MA., Psi, Ketua Unit Kerjasama Nasional dan Internasional FKIP Universitas Lampung.

Melalui beragam topik tersebut, para peserta bisa mendapatkan pengetahuan mengenai antara lain menyangkut bagaimana mengidentifikasi minat dan menyusun rencana masa depan.

Lalu, mahasiswa juga akan diajarkan bagaimana membuat CV, menghadapi wawancara, kiat dan trik untuk meraih gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat.

Tidak ketinggalan ada juga sesi yang mengajarkan pengembangan diri, mengelola keuangan pribadi yang benar, hingga tentang kiat mempercepat jalur karier. Ada pula perbincangan tentang apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, serta kursus apa saja yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan.

Head Youth Marketing Communication PT XL Axiata, Randu Zulmi, menambahkan, sejak awal AXIS memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, termasuk pada mahasiswa, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital secara tepat dan maksimal.

Teknologi digital telah mengubah berbagai aspek kehidupan, termasuk yang terkait cara kerja di banyak bidang. Selain itu, teknologi juga telah memicu lahirnya berbagai kesempatan dan peluang baru yang menjanjikan keuntungan ekonomi maupun sosial.

XL Axiata dan AXIS ingin selalu mengajak anak-anak muda Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan baik tersebut.

Sejak 2019 POP UP Campus ini telah berlangsung di beberapa kota antara lain di Padang, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, Lampung, Bali, dan hari ini di Bandung.

AXIS terus berinovasi dalam melayani kebutuhan pelanggannya terutama anak-anak muda untuk bisa belajar dengan cara yang menyenangkan, salah satunya melalui online course.

Khusus untuk peserta Pop Up Campus, AXIS membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yaitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau website Udemy melalui smartphone.

Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar online. Paket Edu Pack ini dapat di nikmati oleh seluruh pelanggan AXIS nantinya.

Para pelanggan dapat menikmati beragam penawaran dari AXIS seperti Rabu Rawit promo khusus di hari Rabu, Jumat Baik promo khusus di Jumat, serta Weekend Seru promo khusus di Sabtu dan Minggu.

Pelanggan juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya melalui apikasi AXISnet yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Untuk info mengenai AXIS lebih lanjut, silahkan kunjungi www.axisnet.id.