Jalan menuju Desa Muncak Pesawaran rusak parah

id Rusak parah,Jalan akses masuk,Desa Muncak Pesawaran

Jalan menuju Desa Muncak Pesawaran rusak parah

Pengendara sepeda motor melalui jalan menuju desa Muncak Pesawaran Lampung yang rusak. (Antaranews Lampung/Ardiansyah)

Pesawaran (ANTARA) - Akses  menuju Desa Muncak Pesawaran Lampung mengalami kerusakan cukup parah.

Jalan yang dibangun pada 2017 itu kini mengalami kerusakan, terutama pada akses masuk menuju desa.

Pantauan di lokasi, Kamis, menunjukkan akses menuju Desa Muncak memang terbilang ekstrem, karena jalan yang menanjak melewati bukit dengan kondisi jalan yang tidak layak dilalui kendaraan roda dua.

Desa Muncak merupakan salah satu desa yang dijadikan sebagai Kampung Keluarga Berencana, dan juga desa wisata dengan tempat wisata dalah satunya teropong bintang, dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan dari ketinggian ke laut pesisir Lampung.

Kepala Desa Muncak Zainudin saat ditemui di kediamannya mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan pengajuan pada acara pra musyawarah pembangunan (musrembang) di kantor Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran Lampung, Rabu (5/1/2020) kemarin.

"Kemarin waktu musrembang saya sudah usulkan kepada pemerintah, dalam hal ini kecamatan, mengenai akses masuk jalan ke Desa Muncak ini untuk segera diperbaiki, kalau permintaan dari masyarakat banyak, tapi saya mengajukan pembangunan jalan dulu karena ini vital," ujarnya.

Zainudin juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Pesawaran agar permintaan warga Muncak dapat terealisasi.

"Semoga saja pembangunan jalan di Desa Muncak ini menjadi prioritas pemerintah, karena kami hanya memiliki akses keluar masuk desa hanya jalan ini, dan dalam keadaan rusak," keluhnya.

Jalan rusak, Zainudin juga mengeluhkan gelapnya penerangan di akses masuk desanya.

"Lampu sering hilang di Jalan sana, jadi kalo malam ya gelap," pungkasnya.