Sekda Pringsewu : Pembangunan harus ada manfaatnya

id Pemkab Pringsewu,Kabupaten pringsewu,Sekda pringsewu

Sekda Pringsewu : Pembangunan harus ada manfaatnya

Konsultasi Publik digelar Pemkab Pringsewu (Diskominfo Pringsewu/Antara Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, A. Budiman menginginkan pembangunan yang akan dilakukan dan dirancang dalam
Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 harus diutamakan dan ada manfaatnya bagi masyarakat.

"Penyusunan RKPD tahun 2021 merupakan pelaksanaan tahun kelima RPJMD Kabupaten Pringsewu Tahun 2017-2022. Ini berarti prioritas dan fokus pembangunan yang akan dilaksanakan harus benar-benar terukur manfaatnya," kata Sekda A Budiman dalam keterangannya, di Pringsewu, Lampung, Selasa.

Ia mengingatkan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) bahwa semua program dan kegiatan yang akan dilaksanakan harus bermuara pada pencapaian visi dan misi Kabupaten Pringsewu yang memiliki tema "Penguatan infrastruktur pelayanan dasar dan SDM yang berkarakter untuk kesejahteraan masyarakat". 

"Tema pembangunan ini telah sesuai sebagaimana telah diamanatkan oleh RPJMD," kata dia.

Budiman menjelaskan, isu strategis di kabupaten yang menjadi perhatian khusus dalam penyusunan RKPD tahun 2021 yakni infrastruktur dan konektivitas, pengangguran terbuka dan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan daya saing, peningkatan kapasitas SDM, serta tata kelola pemerintahan dan penyederhanaan regulasi.

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan pihaknya mendapat masukan dan saran dari para stakeholders guna kesempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Pringsewu Tahun 2021.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, menyampaikan, perencanaan pembangunan membutuhkan data yang valid, sehingga pada pelaksanaan pembangunan dapat berjalan secara matang. 

"Sebagai Ketua DPRD yang mewakili anggotanya kami memiliki tugas untuk mengawasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pringsewu agar dapat berjalan dengan baik sehingga ke depannya kabupaten ini dapat berkembang dan lebih maju lagi," kata dia.