Peluncuran COF Pariwisata 2020, Bupati Gorontalo ingin Menpar hadir

id Cof pariwisata 2020,wisata gorontalo

Peluncuran COF Pariwisata 2020, Bupati Gorontalo ingin Menpar hadir

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (kanan) saat mendatangi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta. ANTARA/HO

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan dirinya menginginkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dapat menghadiri peluncuran Calendar Of Event (COF) pariwisata Kabupaten Gorontalo.
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan dirinya menginginkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dapat menghadiri peluncuran Calendar Of Event (COF) pariwisata Kabupaten Gorontalo.

"Keinginan ini kami sampaikan langsung kepada Deputi Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani," ujarnya, Kamis.

Nelson mengatakan, dalam perbincangannya bersama Rizki atas nama Pemerintah Daerah mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk hadir peluncuran 88 agenda Pariwisata tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (2/2).

"Kami datang dalam rangka program Pariwisata di Kabupaten Gorontalo, guna memohon dukungan dari pihak pemerintah pusat dalam rangka pengembangan objek wisata dan destinasi wisata di Kabupaten Gorontalo," ujarnya.
Baca juga: Kabupaten Gorontalo punya destinasi wisata sawah di Desa Balahu

Menurutnya, permintaan itu langsung disanggupi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekraf, dengan mengutus pejabat yang akan menghadirinya, sebab pada waktu yang bersamaan, Menteri juga punya agenda yang tak kalah pentingnya dengan acara di Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo Syamsul Baharuddin mengatakan jika pihak Kementrian sangat menyambut baik apa yang sudah diagendakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Gorontalo.

"Kami diterima dengan baik dan undangan dari pihak Pemda sudah disetujui untuk masuk dalam kunjungan pihak Kementerian, khususnya Festival Pesona Danau Limboto masuk kembali dalam kalender Kementerian Pariwisata di tahun 2021," katanya pula.
Baca juga: BI ingatkan sinergi memajukan pariwisata Gorontalo
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar