Pemkab Tanjung Jabung Timur minta "Bujang Gadis" promosikan wisata ke mancanegara

id bujang gadis, jambi,lomba, wisata, duta, daerah, pariwisata,wisata tanjung jabung timur,wisata jambi

Pemkab Tanjung Jabung Timur minta "Bujang Gadis" promosikan wisata ke mancanegara

Bujang Gadis Kabupaten Tanjung Timur tengah mengikuti tahapan pelantikan kepengurusan "Bujang Gadis" daerah itu. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati H Robby Nahliyansyah di Taman Koridor "We Love Sabak" di Muarasabak Kabupaten Tanjabtim. (ANTARA/HO/Humas Pemkab Tanjabtim)

"Diharapkan para Bujang Gadis bisa menjadi media bagi generasi muda untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di Tanjung Jabung Timur hingga ke mancanegara," kata Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H Robby Nahliyansyah, seperti di
Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi berharap para "Bujang-Gadis" daerah itu menjadi media bagi generasi muda untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata, bahkan hingga ke mancanegara.

"Diharapkan para Bujang Gadis bisa menjadi media bagi generasi muda untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di Tanjung Jabung Timur hingga ke mancanegara," kata Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H Robby Nahliyansyah, seperti disampaikan dalam rilis Humas Pemkab Tanjabtim, Kamis.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil bupati usai pelantikan 50 "Bujang-Gadis" Tanjung Jabung Timur di kawasan Taman Koridor "We Love Sabak" Kompleks Perkantoran Bukit Menderang Muarasabak.
Baca juga: Di Jambi, bus Koja Trans menjadi objek wisata edukasi

Dalam sambutannya, wakil bupati memaparkan bila di Kabupaten Tanjung Jabung Timur memiliki berbagai potensi wisata dan keanekaragaman budaya yang tidak kalah menariknya dengan daerah lain.

Menurut dia potensi tersebut harus dikembangkan sebagai asset yang dapat dijadikan salah satu daerah tujuan wisata yang diharapkan dapat diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Robby Nahliyansyah meminta agar para Bujang Gadis yang telah dilantik dapat meregenasikan kepengurusan yang baru. Sehingga ajang pemilihannya dapat terus berkesinambungan dalam merencanakan, mengorganisasikan dan mengaktualkan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kami minta, para pengurus yang hari ini dilantik, dapat terus berkarya dan bahu membahu dengan masyarakat untuk membangun Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ke depannya," katanya.
Baca juga: Pemkot Jambi kembangkan Danau Sipin jadi objek wisata unggulan

Dan bagi Bujang Gadis yang akan mewakili Tanjung Jabung Timur pada pemilihan di tingkat Provinsi Jambi, semoga berhasil hingga berlaga di tingkat nasional," katanya menambahkan.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar