Pemkot Jambi kembangkan Danau Sipin jadi objek wisata unggulan

id Pengembangan Danau Sipin,wisata jambi,danau sipin

Pemkot Jambi kembangkan Danau Sipin jadi objek wisata unggulan

Penataan kawasan Danau Sipin. Pemerintah Kota Jambi jadikan Danau Sipin sebagai objek wisata unggulan. (Antara/Muhamad Hanapi)

"Di tahun 2019 ini kami lakukan beberapa pembangunan venue olahraga di Danau Sipin," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi Momon di Jambi, Rabu.
Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kota Jambi terus mengembangkan Danau Sipin, termasuk membangun sejumlah arena olahraga, yang diharapkan tempat itu menjadi objek wisata unggulan.

"Di tahun 2019 ini kami lakukan beberapa pembangunan venue olahraga di Danau Sipin," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi Momon di Jambi, Rabu.
Baca juga: Promosikan wisata Jambi lewat Grand Final SCP 2019

Beberapa arena olahraga sebagai penunjang objek wisata Danau Sipin di kota itu adalah panjat tebing, skate board dan tambahan lintasan berjalan kaki. Selain itu turut dibangun taman dan jembatan.

Dijelaskan Momon, Danau Sipin dikembangkan untuk menjadi objek wisata unggulan tersebut merupakan komitmen dari Wali Kota. Dimana pemerintah kota itu terus mengalokasikan dana untuk pembugaran Danau Sipin.

Pada Tahun 2019 ini Pemerintah Kota Jambi mengalokasikan dana Rp8 miliar dan di Tahun 2020 kembali dialokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk pembugaran Danau Sipin tersebut.

"Tidak hanya Pemerintah Kota, pembangunan Danau Sipin ini juga bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," kata Momon.
Baca juga: Pemprov Jambi mendorong investor hadir perkuat destinasi wisata Kerinci

Selain Pemerintah Kota Jambi, katanya, juga sudah ada komitmen dari Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI untuk membangun pintu air agar debit air di danau itu tetap stabil.

Sementara itu, untuk pembangunan arena olahraga dan taman di Danau Sipin tersebut saat ini sudah mencapai 95 persen. Untuk mencapai 100 persen, masih terdapat beberapa penyelesaian akhir terhadap pembangunan tersebut.

“Fisik sudah 95 persen, tinggal finishing saja,” kata Momon menambahkan.
Baca juga: Lubuk Penyengat salah satu lokasi wisata libur lebaran di Jambi
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar