Wagub ajak umat Kristiani mengasihi alam dan sesama

id pemprov lampung, Oikoumene Provinsi Lampung

Wagub ajak umat Kristiani mengasihi alam dan sesama

Wakil Gubernur Lampung bersama pemuka agama, serta perwakilan instansi pemerintahan sedang menyanyikan lagu perdamai dalam perayaan Natal Oikumene Provinsi Lampung , Bandarlampung, Kamis 09/01/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dalam perayaan Natal Oikoumene Provinsi Lampung 2019, mengajak seluruh umat Kristiani di Provinsi Lampung untuk mengasihi alam dan sesama.

"Momentum perayaan Natal Oikoumene hari ini selain saling mengasihi sesama dan hidup rukun, mari kita mencintai alam dan lingkungan sekitar," ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Kamis malam.

Menurutnya, Lampung dengan keanekaragaman layaknya miniatur Indonesia harus saling menjaga keharmonisan antarumat beragama, dan tidak lupa juga memperhatikan kelestarian alam agar tercipta keharmonisan antara alam dan manusia.

"Saat ini sejumlah daerah tengah dilanda bencana alam, cuaca ekstrem, untuk itu mari kita menyayangi alam dan lingkungan, khususnya bumi Lampung seperti kita menyayangi diri sendiri, dengan cara mengurangi penggunaan plastik serta menjaga kelestarian alam," katanya.

Ia mengatakan, untuk meminimalkan terjadinya bencana dan terciptanya kesejahteraan, dibutuhkan kesadaran serta bantuan dari seluruh umat untuk saling mengingatkan dalam menjaga lingkungan.

"Satu salah satu hukum di dunia yang mutlak dan tidak bisa ditawar adalah hukum alam, oleh karena itu mari kita saling mengingatkan sesama untuk saling mengasihi dan mencintai alam, sebab alam merupakan tempat hidup kita," katanya.

Perayaan Natal Oikoumene Provinsi Lampung tahun 2019 yang dihadiri oleh berbagai denominasi gereja, perwakilan instansi pemerintah, serta perwakilan umat beragama, merupakan salah satu momen bagi umat untuk saling tolong menolong guna menciptakan harmoni antar manusia, dan lingkungan.

"Seluruh agama tentu mengajarkan kebaikan kepada sesama dan alam, oleh karena itu mari kita bergotong royong membangun Lampung agar lebih maju, salah satunya dengan menjaga lingkungan," katanya.

Baca juga: Perayaan Natal Oikoumene Provinsi Lampung tahun 2019
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar