Wali Kota Bandarlampung lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

id Pemkot Bandarlampung,Herman HN

Wali Kota Bandarlampung lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat melakukan sumpah jabatan dan melantik sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV, Selasa (7/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN melantik pejabat eselon II, III dan IV Pemkot Bandarlampung, Selasa, di antaranya adalah Ahmad Nurizki yang sebelumnya Sekretaris Kominfo menjadi Kepala Dinas Kominfo.
 
"Hari ini kita melantik pejabat eselon II 9 orang, eselon III dua orang, dan eselon IV 37 orang serta Kepala Sekolah SMP sebanyak tiga orang sesuai Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku," kata Herman HN.
 
Wali Kota Bandarlampung dalam sambutannya meminta pejabat yang baru dilantik agar kerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga meyakini apabila semua pejabat dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan undang-undang maka semua akan berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat kepercayaan masyarakat.

"Jabatan ini adalah amanah dan siapapun yang menerimanya harus bisa bekerja melayani masyarakat dengan baik. Jadi saya ingin bagian pelayanan ini harus jauh lebih baik dari tahun lalu," tegasnya.

Herman menekankan kepada para pejabat di lingkungannya bahwa mereka juga harus bisa memperdayakan bawahannya sebab semua tugas tidak dapat dilakukan dengan baik jika bekerja sendirian.

"Saya juga menegaskan bahwa pelantikan pejabat di Pemkot Bandarlampung jauh dari praktek jual beli jabatan," kata dia.

Bahkan ia mengatakan akan langsung memecat atau mencopot jabatan tersebut apabila diketahui ada yang melakukan praktek ilegal dalam mendapatkan jabatan itu.

"Jangan sampai saya dengar ada jual beli jabatan, akan saya copot langsung terserah siapa pun orangnya, karena saya sendiri tidak pernah main uang selama menjabat," tegasnya.

Adapun 9 eselon II yang dilantik yakni Sukarma Wijaya, Pola Pardede dan Syaprodi dan Suhendar yang tidak berganti jabatan namun hanya menyesuaikan nomenklatur.

Kemudian, Wilson Faisol dari Kabid BPKAD sekarang menjadi Kepala BPKAD Bandarlampung , Suhardi Syamsi dari Kabag Humas saat ini menjadi Kasat Pol PP Bandarlampung.

Robi Suliska Sobri dari Camat Panjang saat menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Bandarlampung, dan Seraden Nihan dari Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh saat ini menjadi Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bandarlampung.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar