Pantai Pasir Putih Lampung ramai wisatawan

id Objek wisata ,Pantai Pulau Pasir,Wisatawan membludak,Tahun baru,tahun baru 2020,natal dan tahun baru,natal dan tahun bar

Pantai Pasir Putih Lampung ramai wisatawan

Wisatawan membludak di Pantai Pasir Putih Kabupaten Lampung Selatan untuk menikmati wisata laut, Rabu (1/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Objek Wisata Pantai Pasir Putih di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung dipadati puluhan ribu wisatawan dari berbagai daerah yang ingin mengisi liburan tahun baru di tempat itu.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu, kendaraan roda dua maupun empat membludak hingga depan pintu masuk pantai, bahkan sampai jalan raya di kawasan itu.

Petugas loket yang berjaga di Pantai Pulau Pasir, Rudi, padatnya pengunjung di tempat itu terjadi baru hari ini saja, sedangkan kemungkinan objek wisata pantai di Kabupaten Peswaran penuh sehingga wisatawan memilih ke tempat tersebut.

"Selama musim liburan baru hari ini pengunjung membludak seperti ini kalau biasanya 500 orang saja tidak sampai," kata dia.

Bahkan, katanya, saking banyaknya kendaraan yang ingin masuk ke tempat wisata di tempat itu, petugas pantai sampai kewalahan mengatur keluar masuk mobil dan sepeda motor wisatawan.

Rudi mengatakan bahwa wisatawan yang datang ke lokasi itu kebanyakan dari luar daerah, seperti Bandarlampung dan Palembang. Mereka terlihat dari plat mobil yang datang ke objek wisata setempat.

"Untuk pengamanan arus lalu lintas kami tentu telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dishub dari pemda setempat," kata dia.

Salah seorang wisatawan asal Bandarlampung, Wandi, mengatakan bahwa pilihannya berkunjung ke pantai tersebut karena ingin melihat perkembangan tempat wisata itu.

"Sudah lama tidak ke pantai ini jadi bersama keluarga ingin melihat kondisinya sekarang seperti apa dan ternyata masih ramai juga kalau libur tahun baru," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar