Objek wisata Gua Kelambit Baturaja siap sambut wisatawan liburan

id Objek wisata Goa Kelambit,wisata baturaja

Objek wisata Gua Kelambit Baturaja siap sambut wisatawan liburan

Para pengunjung mulai mengunjungi Objek Wisata Goa Kelambit di Baturaja sejak diresmikan, Senin (23/12/2019). ANTARA/Edo Purmana

"Objek Wisata Goa Kelambit yang terletak di desa kami ini mulai Senin (23/12) kemarin sudah diresmikan oleh Dinas Pariwisata OKU dan resmi dibuka untuk umum," kata Kepala Desa Tanjung Baru, Ogan Komering Ulu (OKU), Amin Rahman di Baturaja, Selasa.

Baturaja (ANTARA) - Objek Wisata Gua Kelambit di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan siap menyambut wisatawan dari berbagai daerah berkunjung liburan bersama keluarga khususnya saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Objek Wisata Gua Kelambit yang terletak di desa kami ini mulai Senin (23/12) kemarin sudah diresmikan oleh Dinas Pariwisata OKU dan resmi dibuka untuk umum," kata Kepala Desa Tanjung Baru, Ogan Komering Ulu (OKU), Amin Rahman di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, objek wisata yang terletak di Kecamatan Baturaja Timur tersebut saat ini siap menyambut para pengunjung termasuk wisatawan dari berbagai daerah untuk berlibur bersama keluarga.

Dia menjelaskan, sebelumnya menggunakan dana desa setempat pihaknya telah membangun sarana dan prasaran pendukung di objek wisata yang terletak di dalam Kota Baturaja tersebut guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Termasuk membangun sejumlah fasilitas di dalam goa agar lebih menarik untuk dikunjungi," katanya.
Baca juga: Kunjungan wisman ke Sumsel naik 51 persen semester I tahun 2019

Dia mengemukakan, sarana dan prasarana yang dibangun pihaknya tersebut meliputi pemasangan paving block mulai dari gapura sampai ke mulut goa.

Untuk penerangan di dalam gua, kata dia, pihaknya memasang lampu berwarna warni agar tidak gelap sehingga pengunjung lebih nyaman saat menyusuri goa.

"Masih banyak lagi pembangunan seperti taman dan lainnya yang dibangun tahun ini," kata dia.

Menurut dia, pembangunan di objek wisata tersebut akan terus dilakukan pihaknya menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) setempat guna menambah daya tarik Gua Kelambit agar lebih menarik untuk dikunjungi.

"Pembangunan Gua Kelambit ini akan dikerjakan secara bertahap disesuaikan dengan anggaran yang ada. Mudah-mudahan kedepannya Gua Kelambit ini dapat menjadi salah satu objek wisata pilihan di Kabupaten OKU selain Gua Putri dan Gua Harimau," harapnya.

Sementara itu, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata OKU, Imson Jufri menuturkan bahwa dengan adanya Objek Wisata Gua Kelambit tersebut dapat menjadikan Desa Tanjung Baru menjadi desa wisata keluarga sebagai alternatif tempat wisata yang ada di kabupaten setempat.

"Kedepannya Gua Kelambit ini akan kami kelola dengan baik agar tempat wisata tersebut ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah," ujarnya.

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar