38 objek vital di Metro dijaga selama Natal dan Tahun Baru

id Nataldantahunbaru

38 objek vital di Metro dijaga selama Natal dan Tahun Baru

Polwan Polres Metro patroli menggunakan sepeda usai gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Sebanyak 38 objek vital di Kota Metro yang terdiri dari gereja, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal dan tempat wisata akan dijaga ketat oleh petugas gabungan.

"Ada 17 gereja, dua tempat ibadah Natal, 10 pusat perbelanjaan, dua objek perayaan tahun baru, dua terminal dan lima tempat wisata yang akan dijaga ketat," kata Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati usai gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2019 di halaman Polres Metro, Kamis.

Menurut Kapolres, pada perayaan Natal dan tahun baru 2020 tentu akan banyak masyarakat yang berlibur. 

"Pengamanan ini akan berlaku mulai Senin. Ditempat ramai itu kita mengamankan sesuai aturan," katanya lagi. 

Dikatakannya, pasukan gabungan yang akan mengamankan 38 objek vital tersebut sebanyak 277 personel yang terdiri dari petugas Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Ormas. 

"Jadi 277 personel tersebut mulai dari 83 petugas Polres Metro, 30 petugas TNI Kodim 0411/LT, 24 personil Dishub Metro, 20 petugas Damkar, 30 orang tenaga kesehatan, 10 anggota Pol-PP, sisanya 80 orang terbagi atas gerakan pramuka Kota Metro, Senkom dan BPBD Metro," terangnya.

Dirinya berharap perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.