Pemkot Cirebon resmikan Kampung wisata seni Kanoman destinasi baru

id Cirebon,kampung wisata seni,kanoman,wisata cirebon

Pemkot Cirebon resmikan Kampung wisata seni Kanoman destinasi baru

Pertunjukan seni gamelan di Kampung Wisata Seni Kanoman, Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (16/12). (ANTARA/Khaerul Izan)

"Dengan adanya kampung wisata seni Kanoman, bisa menambah destinasi baru," kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di Cirebon, Senin.
Cirebon (ANTARA) - Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, meresmikan kampung wisata seni Kanoman, hal ini untuk menarik wisatawan dan menambah destinasi wisata baru di Kota Udang.

"Dengan adanya kampung wisata seni Kanoman, bisa menambah destinasi baru," kata Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati di Cirebon, Senin.
Baca juga: Pemkot Cirebon siapkan lima kampung wisata tujuan baru wisatawan

Eti mengatakan dengan adanya kampung wisata seni Kanoman diharapkan nanti wisatawan yang datang ke Kota Cirebon dapat menikmati beragam wisata.

Pemkot, lanjutnya, akan terus mendukung terbentuknya kampung-kampung wisata di Kota Cirebon, agar destinasi bisa semakin banyak dan digemari oleh para wisatawan.

"Kita tentu akan mendukung berkembangnya kampung wisata lainnya, agar bisa membantu perekonomian warga sekitar," ujarnya.
Baca juga: Pemkot Cirebon benahi pengelolaan sampah agar bisa tarik wisatawan

Namun untuk tetap terjaga dan terus dikunjungi wisatawan, Eti berharap masyarakat sekitar harus menjaga terutama kebersihan, keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung. Dan semua jangan sampai hanya sekedar seremoni peluncuran saja, namun harus terus berkesinambungan guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Kami tentu berharap ini bukan hanya seremoni saja, tapi kampung wisata seni Kanoman bisa terus dirawat dan dijaga," katanya.

Sementara ketua kampung wisata seni Kanoman Elang Mamat Surachmat mengatakan kampung wisata ini nantinya akan menyuguhkan pagelaran seni khas Cirebon pada setiap minggunya.

"Tapi setiap hari ketika juga latihan disini, jadi pengunjung bisa menikmati pertunjukan juga," katanya.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar