Semarak perayaan HUT Kabupaten Mesuji

id Mesuji,HUT Kabupaten Mesuji

Semarak perayaan HUT Kabupaten Mesuji

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Mesuji Tahun 2019 berlangsung semarak dengan mengambil sebuah tema "Beragam Berkemajuan" untuk menggambarkan kondisi kabupaten itu yang masyarakatnya beragam suku, budaya, dan agama, namun memiliki satu semangat untuk bergotong-royong membangun Kabupaten Mesuji . (Lampung.Antaranews.com/Humas Pemkab Mesuji)

Mesuji (ANTARA) - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Mesuji Tahun 2019 berlangsung dengan semarak. Pada peringatan HUT ke-11 Kabupaten Mesuji kali ini mengambil sebuah tema besar, yaitu "Beragam Berkemajuan" untuk menggambarkan kondisi Kabupaten Mesuji yang masyarakatnya beragam suku, budaya, dan agama, namun memiliki satu semangat untuk bergotong-royong membangun Kabupaten Mesuji menuju kemajuan melalui pembangunan di segala bidang. 

Meskipun terhitung sebagai kabupaten yang masih baru, namun pembangunan Kabupaten Mesuji sudah melaju dengan pesat.

Dalam rangka memeriahkannya, Pemerintah Kabupaten Mesuji melaksanakan rangkaian agenda kegiatan. Salah satunya adalah acara jalan sehat di Alun-Alun Simpang Pematang yang diikuti oleh puluhan ribu peserta dengan hadiah ratusan doorprize dan menghadirkan bintang tamu Black Champagne pada tanggal 10 November 2019.

Dua agenda otomotif skala nasional juga digelar, yakni Adventure Moto Trail “Jelajah Alam Mesuji” pada 2 November 2019 dan Kompetisi Offroad 4X4 “Bumi Ragab Begawe Caram #2” pada tanggal 16-17 November 2019 yang diikuti oleh peserta dari Provinsi Lampung, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

 
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Mesuji Tahun 2019 berlangsung semarak dengan mengambil sebuah tema "Beragam Berkemajuan" untuk menggambarkan kondisi kabupaten itu yang masyarakatnya beragam suku, budaya, dan agama, namun memiliki satu semangat untuk bergotong-royong membangun Kabupaten Mesuji . (Lampung.Antaranews.com/Humas Pemkab Mesuji)



Dalam rangka memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat, juga digelar Pameran Pembangunan Mesuji Expo Tahun 2019 yang digelar pada tanggal 19-26 November 2019 di Komplek Perkantoran Pemkab Mesuji dan diikuti oleh 35 organisasi perangkat daerah, perusahaan, instansi, pelaku usaha, dan lain sebagainya dengan total 56 stan pameran.

Sebagai wujud syukur atas capaian pembangunan hingga saat ini, Pemkab Mesuji juga mengadakan Pengajian Akbar bersama Ustad Solmed dan hiburan musik gambus Not Tujuh di Alun-Alun Simpang Pematang pada tanggal 24 November 2019 dan dihadiri oleh ribuan jemaah.

Pemkab Mesuji juga menggelar event pariwisata Festival Sungai Mesuji Tahun 2019 yang terdiri atas lomba melebung, lomba perahu hias, lomba gowes angsa, lomba kethek, dan lomba balap perahu dayung di Dermaga Sungai Mesuji, Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji. Festival Sungai Mesuji yang diselenggarakan selama dua hari yakni, 22-23 November 2019 sebagai upaya Pemkab Mesuji untuk mempopulerkan pesona Sungai Mesuji yang memilki potensi yang sangat memikat di bidang pariwisata. Selain itu, juga dilakukan Pemilihan Bujang Gadis Mesuji 2019 dan Pawai Budaya.

Pada upacara peringatan HUT ke-11 Kabupaten Mesuji dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya pada 26 November 2019 dan seluruh pejabat Pemkab Mesuji melaksanakan upacara memakai pakaian adat Mesuji kemudian dilanjutkan dengan Lomba Masakan Kuliner Khas Mesuji, Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-11 Kabupaten Mesuji di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, dan ziarah makam pendiri Mesuji Pangeran Muhammad Ali Sinungan di Wiralaga.


 
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Mesuji Tahun 2019 berlangsung  semarak dengan mengambil sebuah tema "Beragam Berkemajuan" untuk menggambarkan kondisi kabupaten itu yang masyarakatnya beragam suku, budaya, dan agama, namun memiliki satu semangat untuk bergotong-royong membangun Kabupaten Mesuji . (Lampung.Antaranews.com/Humas Pemkab Mesuji)



Rangkaian agenda peringatan HUT ke-11 Kabupaten Mesuji ditutup dengan acara Malam Puncak yang digelar di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya dengan menghadirkan artis dangdut kenamaan tanah air, Nella Kharisma dan dipadati oleh puluhan ribu masyarakat serta ditutup dengan pesta kembang api (ADV).
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar