Raja Ampat promosikan destinasi Pulau Misool dengan kegiatan festival

id Raja Ampat

Raja Ampat promosikan destinasi Pulau Misool dengan kegiatan festival

Destinasi wisata Misool Raja Ampat (ANTARA/ Ernes)

Waisai (ANTARA) - Pemerintah kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mempromosikan destinasi wisata Pulau Misool melalui  festival Misool yang akan berlangsung 23-25 November 2019.

"Event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing maupun domestik ke destinasi wisata Pulau Misool," kata ketua Panitia festival Misool, Jufri Macap di Waisai, Jumat.

Menurutnya, festival Misool dengan tema amazing Misool in harmony merupakan dorongan dari Bupati Abdul Faris Umlati guna memperkenalkan destinasi wisata Misool Raja Ampat Selatan ke dunia luar.

Ia menjelaskan, pusat kegiatan festival Misool awalnya direncanakan di kampung Foley namun pertimbangan sarana belum memadai sehingga ditetapkan di kampung harapan jaya.

"Panitia telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan agar pelaksanaan kegiatan festival dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Dia berharap seluruh komponen masyarakat Misool mendukung festival yang baru pertama kali diselenggarakan di Pulau Misool tersebut agar lancar dan sukses.

"Dengan penyelenggaraan festival destinasi wisata, tari-tarian, kuliner serta tradisi budaya Pulau Misool lebih terkenal oleh banyak orang," ujarnya.

Pulau Misool terdapat berbagai destinasi wisata alam yang sangat indah. Pulau Misool terdapat kawasan batuan kars yang unik dan mempesona yang belum ramai dikunjungi wisatawan, katanya..