Bupati Lampung Barat buka MTQ ke 23

id Bupati Lampung Barat,Lampung Barat,MTQ,ParosilMabsus

Bupati Lampung Barat buka MTQ ke 23

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus buka acara Musabakoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-23.(Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka acara Musabakoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-23 di Pondok Pesantren (Ponpes) Rhodotull Sollihin di Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug serta penyerahan piala bergilir MTQ dari Bupati Lampung Barat kepada Ketua LPTQ Lampung Barat.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kita sepakat dan berharap agar MTQ merupakan pondasi menuju Lampung Barat hebat dan sejahtera," katanya di Lampung Barat, Selasa.

Baca juga: Bupati Lampung Barat serahkan penghargaan kepada koperasi berprestasi

pembukaan MTQ itu juga dapat meningkatkan ikatan silaturahmi dalam ukhuwah islamiah dan mempertebal iman ketaqwa'an.

"Saya berharap pelaksanaan MTQ ini bisa menjadikan motivator di dalam menciptakan kader terbaik yang asli dengan harapan untuk melahirkan sumberdaya yang unggul dan memiliki daya saing ke depan," kata dia. 

Dia menambahkan tujuan MTQ tidak hanya sebatas mendekatkan jiwa umat islam kepada kitab suci Al-Qur an dengan membacanya, tetapi juga mengingatkan agar senantiasa berlomba-lomba meningkatkan semangat untuk memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Lampung Barat buka festifal musik orkes gambus

"Sesuai dengan tema yang dipilih yakni "Lampung Barat Takwa SDM Unggul dan Hebat". Saya mengapresiasi jika MTQ ke-23 ini di jadikan sebagai salah satu momentum untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca," kata dia lagi.

Baca juga: Sebanyak 389 PNS terima SK kenaikan pangkat
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar