Kemen PPPA peringati Hari Anak Internasional di Pringsewu

id Kemen PPPA,Hari Anak Internasional,Outdoor Classroom Day

Kemen PPPA peringati Hari Anak Internasional di Pringsewu

Peringati Hari Anak Internasional di Kabupaten Pringsewu, Lampung. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melaksanakan kegiatan Outdoor Classroom Day (OCDay) memperingati Hari Anak Internasional di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

"OCDay atau Hari Belajar di Luar Kelas ini dilaksanakan serentak di seluruh sekolah di Indonesia. Ada jutaan murid semarakkan Hari Belajar di Luar Kelas di 10 ribu Sekolah Ramah Anak (SRA) di dunia," Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N Rosalin, Kamis.

Baca juga: Jangan sembarangan beri gadget kepada anak

Dia melanjutkan belajar dan bermain merupakan salah satu dari hak anak yang diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan penting dalam kehidupan seperti daya tahan, kerja sama, dan kreativitas.

Hal ini mengemuka pada kampanye global Hari Belajar di Luar Kelas di MTSN 2 Pringsewu. Hari Belajar di Luar Kelas merupakan kampanye global untuk menginspirasi aktivitas belajar di luar kelas minimal 90 menit setiap hari.

Baca juga: Jangan goda anak soal pacaran

"Sekitar lebih dari 120 negara pada hari ini melakukan gerakan Belajar di Luar Kelas di antaranya Inggris, Australia, India, Colombia, Saudi Arabia, dan Amerika," kata dia.
Pewarta :
Uploader : Damiri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar