Pertandingan Spurs vs Everton diwarnai insiden

id Everton,Tottenham Hotspur,Spurs,Liga Premier Inggris,Liga Inggris

Pertandingan Spurs vs Everton diwarnai insiden

Pemain Everton Cenk Tosun (kedua kanan) melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Premier Inggrisdi Goodison Park, Liverpool, Inggris pada 3 November 2019.(REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Everton melawan Tottenham Hotspur berakhir imbang 1-1 setelah berjalan dengan keras dan diwarnai kartu merah serta insiden patah kaki Andre Gomes.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (3/11) malam, gol Spurs dicetak oleh Dele Alli pada menit ke-63, tapi kemudian Cenk Tosun menyamakan kedudukan untuk Everton pada menit ke-90+7.

Hasil ini membuat Tottenham naik ke posisi 11 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 11 laga.

Adapun Everton berada di peringkat 17 dengan 11 poin dan hanya terpaut tiga poin dari Southampton di posisi 18 atau setingkat di atas zona degradasi.



Laga berlangsung cukup membosankan pada menit-menit awal saat kedua tim lebih memilih untuk bermain hati-hati dan minim peluang.

Peluang baru muncul pada menit ke-33 lewat pemain Everton Richarlison, tetapi upayanya masih bisa digagalkan kiper Paulo Gazzaniga.

Sampai babak pertama selesai, skor kacamata masih tetap bertahan.

Namun, babak kedua menyuguhkan tempo yang berbeda dan menghadirkan banyak drama.

Pada menit ke-54, VAR tidak memberikan Tottenham penalti usai Lucas Moura dijatuhkan Lucas Digne dan The Lilywhites hanya mendapat tendangan bebas di tepi garis penalti Everton.



Tuan rumah tidak tinggal diam dan membalas pada menit ke-61. Richarlison kembali mendapat peluang tendangan dari luar kotak penalti, tetapi lagi-lagi masih bisa diredam Gazzaniga.

Keasyikan menyerang, Everton justru kebobolan di menit ke-63. Dele Alli yang mendapatkan operan Son Heung-min, langsung melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti masuk ke gawang Jordan Pickford.

Pada menit ke-70, Everton balik memprotes wasit karena tidak memberi mereka penalti setelah Dele Alli dianggap handball saat menghalau bola sepak pojok. Setelah mengeceknya dengan bantuan VAR, wasit Atkinson tidak memberi penalti.

Kesialan Everton semakin bertambah di menit ke-78 ketika gelandang asal Portugal Andre Gomes mengalami patah engkel usai ditekel Son dari belakang. Penyerang asal Korea Selatan tersebut langsung dikartu merah oleh wasit.



Everton yang unggul jumlah pemain langsung memanfaatkan situasi dan terus menekan skuat asuhan Pochettino. Namun, The Toffees tetap kesulitan membobol gawang Spurs.

Akhirnya Everton bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90+7 setelah Cenk Tosun membobol gawang Gazzaniga usai memanfaatkan umpan silang Digne.

Tidak ada lagi gol tambahan sampai peluit panjang dibunyikan dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.