Satpol PP tertiban Pasar Simpang Pematang

id Mesuji, Pasar Mesuji

Satpol PP tertiban  Pasar Simpang Pematang

Satpol PP Tertip kan Pasar Simpang pematang (Antara News Lampung com Foto /Raharja )

Satpol PP Tertip kan Pasar Simpang pematang
Mesuji (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mesuji  Widada  Prasarana menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan penertiban lanjutan di Pasar Simpang Pematang  Kabupaten Mesuji Lampung 

"Pagi ini sudah mulai dilakukan penertiban kembali di Pasar Simpangpematang ," kata Widada di Pasar Simpang Pematang, Mesuji, Rabu 

Dia menyebutkan bahwa sudah menurunkan sekitar seratusan  personil untuk menertibkan para pedagang kaki lima yang menduduki jalan trotoar.

"Sekarang trotoarnya sudah mulai bersih," katanya.

Dia menyebutkan bahwa ratusan pedagang yang terdiri dari pedagang  buah dan  mainan anak-anak serta pedagang minuman  tersebut dipindahkan ke tiga lokasi  Alun Alun di sekitar Pasar Simpang Pematang .

Ketiga pasar tersebut yakni Pasar  Tanjung  raya, Pasar  Gedung  Ramdan dan Pasar Simpang Pematang.

"Yang penting, kami sudah koordinasi dengan Bupati Mesuji,  pihak  Pasar  menyiapkan tempat, baru ditata. Tidak ditubruk tanpa ada solusi," katanya.

Widada  menyebutkan bahwa sosialisasi sudah dilakukan oleh pihaknya sejak dua bulan lalu. Bahkan dia sudah memberikan surat peringatan terakhir soal penertiban.

Untuk mempertahankan penertiban tersebut, kata Widada, akan diberlakukan sanksi Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Pemberlakuan sanksi akan dilakukan dua sampai tiga hari ke depan.

"Kalau ada yang langgar ya langsung kami denda," katanya.