Kebakaran hebat di Jalintim Mesuji Lampung

id Mesuji, kebakaran di Jalintim Mesuji

Kebakaran hebat  di Jalintim Mesuji Lampung

Kebakaran hebat di Jalintim Mesuji Lampung Perbatasan Provinsi Sumatera Selatan (Antara News Lampung com Foto/ Raharja)

Kebakaran hebat di Jalintim Mesuji Lampung Perbatasan Provinsi Sumatera Selatan
Mesuji (ANTARA) -

Kebakaran hutan dan  gambut terjadi di areal perkebunan wilayah Desa Labuhan Permai Mesuji Provinsi Lampung  pada  Selasa.

"Untuk kejadian kali ini, api mulai membakar lahan gambut sekitar pukul 10.30 WIB. Mengetahui hal itu, jajaran Polres Mesuji Lampung datang ke lokasi kejadian dan berusaha memadamkan kobaran api agar kebakaran tidak meluas," kata Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Baca juga : (Galeri Foto) Kebakaran hutan gambut di Mesuji

Ia mengatakan, berdasarkan catatan Polres Mesuji, kebakaran hutan gambut di perkebunan sawit dalam beberapa bulan terakhir sudah terjadi berulang kali.

Menurut dia, kebakaran terjadi atas hutan gambut dan kebun sawit milik  warga setempat, yang mengakibatkan  Jalan Lintas Timur Sumatera  macet sebagai dampak  asap  kebakaran itu.

"Lokasi kebakaran jauh dari sumber air, jadi kami berusaha padamkan api secara manual dengan alat seadanya. Alhamdulillah dapat kami atasi," katanya.

Kapolres Mesuji mengatakan bahwa lokasi kebakaran terletak tidak jauh dari permukiman penduduk.
Baca juga: Kebakaran hebat landa perkebunan, polisi ikut padamkan kobaran api

Pemadaman secepatnya dilakukan untuk menghindari merambat ke ratusan hektare hutan  gambut milik masyarakat.

"Luas lahan yang terbakar belum diketahui, namun sangat luas, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam pendalaman oleh pihak kepolisian," katanya

 
Kebakaran hebat di Jalintim Mesuji Lampung yang merupakan perbatasan Provinsi Sumatera Selatan (Lampung.Antaranews.com/Raharja )