Laga MU vs Arsenal berakhir imbang 1-1

id manchester united,arsenal,liga inggris

Laga MU vs Arsenal berakhir imbang 1-1

Penyerang sayap Manchester United Daniel James (kanan) berusaha menjaga penguasaan bola dari upaya rebutan pemain Arsenal Reiss Nelson dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (30/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Laga penutup pekan ketujuh Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal berakhir imbang 1-1 di Stadion Old Trafford, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

MU mencetak gol melalui Scott McTominay, sedangkan Arsenal membalas lewat Pierre-Emerick Aubameyang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu lebih menguntungkan Arsenal yang bisa mengamankan kembali peringkat keempat klasemen dengan koleksi 12 poin, setelah sempat digusur oleh West Ham United (12) dua hari lalu.

Sedangkan MU harus rela menutup ketujuh dengan menempati urutan ke-10 lantaran dilompati Chelsea (11) dan Crystal Palace (11).

Baca juga: Leicester bantai 10 pemain Newcastle

Pertandingan berjalan landai hampir sepanjang babak pertama dan satu-satunya alasan Anda untuk menyaksikan tayangan ulang adalah gol McTominay yang membawa MU unggul tepat di penghujung babak pertama.

Berawal dari aksi Daniel James, umpannya terlalu tajam untuk disambut oleh Marcus Rashford, namun penyerang tim nasional Inggris itu bisa mengejar bola dan memberikan umpan balik yang disambar tembakan dua sentuhan McTominay.

Bola tendangan McTominay sempat mengenai kepala kapten baru Arsenal Granit Xhaka sebelum arahnya sedikit berubah dan bersarang ke dalam gawang memberikan keunggulan bagi MU saat turun minum.

Baca juga: Liverpool masih pimpin klasemen unggul lima poin dari pesaing terdekatnya City

Arsenal baru bisa membalas pada menit ke-58 lewat Aubameyang yang memanfaatkan umpan Bukayo Saka sebelum menaklukkan kiper David de Gea.

Gol itu awalnya sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside, namun wasit dan VAR mengesahkannya lantaran Aubameyang berada dalam posisi aman "dibantu" bek termahal di dunia Harry Maguire.

Pertandingan sedikit membaik sepanjang babak kedua meski tentu bukan serta merta menjadi hujan peluang juga.

Pada menit ke-70 McTominay berpeluang merestorasi keunggulan MU saat ia berdiri bebas untuk menyambut umpan silang Ashley Young, namun tandukannya mengarah ke tribun penonton.

Tiga menit kemudian, Maguire berusaha membayar kesalahannya saat memanfaatkan bola yang hilang dari penguasaan Nicolas Pepe, beruntun kali ini kiper Bernd Leno tampil sigap menggagalkan peluang tuan rumah.

Baca juga: Mauricio Pochettino bangga Tottenham bisa menang

Mason Greenwood yang digadang-gadang menjadi talenta menjanjikan akhirnya diberi kesempatan bermain oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Andreas Pereira pada menit ke-74.

Namun ketika ia memperoleh peluang untuk menyambar bola liar hasil tembakan Rashford yang mental diantisipasi oleh Leno pada masa injury time, tendangan Greenwood tak menimbulkan marabahaya apapun untuk gawang Arsenal. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.



Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Harry Maguire, Axel Tuanzebe; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira (Mason Greenwood), Jesse Lingard (Fred), Daniel James; Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira (Dani Ceballos), Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Nicolas Pepe (Reiss Nelson), Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka (Joseph Willock)
Pelatih: Unai Emery