Desa Hanura gelar festial pakaian

id Festival pakaian unik,ACT Lampung,Pemkab Hanura.,Antara.lampungnews.com

Desa Hanura gelar festial pakaian

Desa Hanura Gelar festival pakaian unik untuk merayakan ulang tahunnya pada Selasa, (17/9/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO.)

Bandarlampung (ANTARA) - KarangTaruna dan Pemerintah Desa Hanura Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, menggelar festival pakaian unik untuk merayakan hari ulang tahunnya yang ke- 53.

"Karnival ini yang ke dua kalinya dilaksanakan dimana pada tahun sebelumnya sukses menghibur warganya," kata ketua panitia kegiatan itu, Alan, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu terbuka untuk umum, dan peserta tidak harus dari Desa Hanura, tapi dari daerah mana saja boleh mendaftar dan ikut pada acara tersebut.

Dia juga mengatakan, pada acara festival pakaian unik tersebut akan ada empat cabang perlombaan yakni lomba pakaian pengantin nusantara, lomba pakaian carnival fantasi, lomba sepeda hias dan lomba pawai budaya.

"Desa ini dibentuk tanggal 17 September melalui proyek Transmigrasi Angkatan Darat pada tahun 1966, jadi hari ini kita akan menghibur masyarakat di sini dengan meriah yang dilaksanakan di Lapangan Krida Yuana," kata dia.

Alan juga berharap, kegiatan yang pernah sukses di tahun sebelumnya ini dapat bersaing dengan acara besar lainnya dan dapat menjadikan Desa Hanura menjadi salah satu desa wisata yang berprestasi di Kabupaten Pesawaran.

Sementara itu, Head Of Marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara menyambut baik gelaran tersebut dan senang karena mereka telah mengundang ACT untuk ikut berkontribusi dalam kegiatan itu.

Ia mengatakan, ACT Lampung akan  pasang booth konsultasi kemanusiaan di acara festival tersebut untuk berbagi informasi  kepada masyarakat yang datang pada di kegiatan itu.

"Relawan ACT nantinya akan memberikan edukasi kerelawanan dan kedermawanan agar masyarakat dapat lebih peduli kepada sesama dan isu kemanusiaan," kata dia.




 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar