Lampung Timur gulirkan "membaca buku 15 menit"

id Literasi, dinas perpustakaan dan arsip daerah lamtim, lampung,Lampung.antaranews.com

Lampung Timur gulirkan  "membaca buku 15 menit"

Acara peringatan Hari Kunjung Perpustakaan di Lampung Timur, Senin (16/9) foto Antaralampung/Muklasin

Lampung Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggulirkan kegiatan membaca buku 15 menit untuk siswa sekolah,  sebelum aktivitas belajar dan mengajar di sekolah dimulai.

"Pemerintah Kabupaten Lampung  Timur akan menggalakkan membiasakan membaca buku selama 15 menit,  sebelum waktu belajar di sekolah dimulai, " kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lampung Timur Mulyanda di Lampung Timur,  Senin (16/9) usai acara pengukuhan Bunda Literasi. 

Dinas Perpustakaan dan arsip Daerah Lampung Timur menyelenggarakan peringatan Hari Kunjungan Perpustakaan di lapangan Desa Braja Harjosari, daerah setempat, sekaligus mengukuhkan Ketua Penggerak PKK Lampung Timur Putri Ernawati sebagai Bunda Literasi kabupaten. 

Mulyanda mengatakan, kegiatan membaca buku 15 menit itu akan mulai  disosialisasikan ke sekolah-sekolah  mulai Selasa (17/9) besok. 

"Semenjak acara pengukuhan Bunda Literasi ini, membaca 15 menit itu akan digulirkan," jelasnya.

Menurut Mulyanda, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat. 

Selain itu,  kata dia, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga membuat kebijakan, akan membangun perpustakaan desa dan memberikan bantuan buku secara rutin kepada perpustakaan-perpustakaan di desa. 

"Kebijakan Bupati Lampung Timur mulai tahun ini (2019) akan membangun perpustakaan desa dengan memakai dana APBD, dan secara rutin menghibahkan buku kepada perpustakaan desa," ujarnya lagi. 

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar