Everton ditekuk Bournemouth 1-3

id everton,bournemouth,liga inggris,callum wilson

Everton ditekuk Bournemouth 1-3

Gelandang Bournemouth Philip Billing (kiri) menjegal pemain Everton Gylfi Sigurdsson demi merebut penguasaan bola dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu (15/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Everton dipaksa bertekuk lutut kepada tuan rumah Bournemouth setelah menelan kekalahan 1-3 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Vitality, Minggu.

Dua gol Callum Wilson dan satu lainnya dari Ryan Fraser untuk Bournemouth hanya bisa dibalas Everton lewat Dominic Calvert-Lewin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Akibatnya, Bournemouth naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi tujuh poin melompati Everton (7) yang dipaksa turun ke urutan ke-11.

Padahal Everton lebih dulu menebar ancaman ke gawang tuan rumah di bawah komando bintang Brasil Richarlison yang mengirim umpan matang yang gagal dimanfaatkan Calvert-Lewin pada menit ke-23, sedangkan tembakannya sendiri membentur mistar gawang dua menit berselang.

Pada menit ke-23, Bournemouth unggul lebih dulu saat Joshua King menerima bola sepak pojok di area tiang jauh, yang mengirimkannya kembali ke tengah untuk ditanduk mudah oleh Wilson sampai menjebol gawang Everton.

Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR untuk memastikan bola belum meninggalkan lapangan saat diterima oleh King dalam proses terjadinya gol.

Richarlison kembali memperoleh peluang untuk Everton namun tandukannya menyambut umpan silang Lucas Digne melenceng dari sasaran pada menit ke-36.

Satu menit menjelang turun minum Richarlison mengirimkan umpan lambung yang ditanduk Calvert-Lewin untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Everton kembali tampil lebih agresif namun tanpa hasil. Sebaliknya tuan rumah bermain efektif ketika merestorasi keunggulan pada menit ke-67 lewat tendangan bebas Fraser menyusul pelanggaran Richarlison terhadap King.



Gol itu membuat pelatih Marcos Silva berusaha mengatasi masalah dengan memasukkan dua pemain sekaligus Moise Kean dan Bernard untuk mengganti Gylfi Sigurdsson dan Calvert-Lewin pada menit ke-71.

Alih-alih mengubah keadaan, hanya satu menit setelah dua pemain baru menginjak rumput Wilson memperbesar keunggulan Bournemouth menjadi 3-1.

Ia menerima umpan jauh kiriman Diego Rico yang memperdaya total barisan pertahanan Everton, membuat Wilson berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jordan Pickford dan menaklukkannya lewat satu tendangan ungkit.

Waktu sekira 20 menit lebih yang tersisa tak mampu dimanfaatkan oleh para pemain Everton untuk sedikitnya memperkecil kekalahan, lantaran tim besutan Eddie Howe mengawal ketat pertahanan mereka untuk menjaga skor 3-1 hingga laga ini usai.

Susunan pemain:

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook, Nathan Ake, Diego Rico (Chris Mepham); Joshua King, Philip Billing, Lewis Cook (Jefferson Lerma), Harry Wilson (Ryan Fraser); Dominic Solanke, Callum Wilson
Pelatih: Eddie Howe

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Morgan Schneiderlin, Fabian Delph; Richarlison (Theo Walcott), Gylfi Sigurdsson (Moise Kean), Alex Iwobi; Dominic Calvert-Lewin (Bernard)
Pelatih: Marco Silva

 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar