Lampung Bersepeda bakal diramaikan 2.000 goweser

id lampung bersepeda 23, kalianda lampung, komunitas sepeda, antaralampung.com

Komunitas sepeda Lampung siap mengikuti Lampung Bersepeda seri 23 di Kalianda Lampung Selatan (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 2.000 goweser akan meramaikan Lampung Bersepeda (LB) seri 23 yang di pusatkan Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Bupati Lampung Selatan.

"Para goweser se Lampung akan kembali berkumpul, bersilaturahim diajang tiga bulan sekali yang telah diagendakan komunitas goweser Lampung," kata Koordinator acara Rudi Suryadi, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, klub sepeda Kayuh Jejama Way Handak (Kajawah ) sebagai tuan rumah Lampung Bersepeda seri 23 tersebut.

Kegiatan LB seri 23 lanjut dia, akan dilaksanakan pada Minggu 15 September mendatang di Lapangan Korpri Kompleks Perkantoran Pemkab Lampung Selatan.

Ketua Klub Kajawah Muhammad Sodikin, mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari, mulai dari trek Lampung Bersepeda peminjaman lokasi berkumpulnya 2.000 goweser dan persiapan lainya.

"Kami telah menyiapkan trek LB yang memacu andrenalin para goweser Lampung, pesepeda juga bisa menikmati alam pegunungan, laut dan pemukiman warga. Kalianda Lampung Selatan memiliki itu semua, ayo ramaikan LB ke 23," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana LB ke 23 Raden Anom mengatakan, persiapan sudah mencapai 90 persen, mulai dari trek LB sepanjang kurang lebih 20 km, para goweser akan melintasi pegunungan sambil menikmati sejuknya udara pagi, hamparan pasir saat melintasi pantai, bahkan para goweser akan melakukan go green dengan menanam bibit pohon untuk ditanam di Pantai Kedu Warna.

" LB seri 23 berbeda dari sebelumnya, selain gowes sepeda, para goweser juga bisa melakukan penghijauan di Pantai Kedu Warna," ujar Anom

Anom menambahkan, para goweser yang datang dari penjuru Lampung, jika ingin bermalam, panitia menyediakan tenda di sekitar area LB.
 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar