Bea Cukai apresiasi program digitalisasi Auto Gate System Pelabuhan Panjang

id Bea Cukai, apresiasi,Auto Gate System, Lampung.antaranews.com

Bea Cukai apresiasi program digitalisasi Auto Gate System Pelabuhan Panjang

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Sumatera Bagian Barat Yusmariza saat memberikan sambutan pada acara peresmian digitalisasi Auto Gate System, di Terminal Peti Kemas, Bandarlampung. (Antaralampung.com/Damiri)

"Beberapa pegawai Bea Cukai penugasannya adalah bersifat 24 jam sehari dalam satu minggu," kata dia.
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Sumatera Bagian Barat Yusmariza mengatakan penyiapan Auto Gate System di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung sudah melalui proses yang panjang dengan sinergi yang luar biasa dari berbagai stakeholder termasuk antara Pelindo dengan Kantor Bea dan Cukai Bandarlampung yang diawali dengan uji coba.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pelindo dalam melaksanakan program Auto Gate System," katanya dalam sambutannya saat peresmian digitalisasi Auto Gate System, di Terminal Peti Kemas Panjang, Bandarlampung, Senin.

Dia menyatakan sebagai bentuk dukungan lebih lanjut terhadap penerapan Auto Gate System, Kantor Bea Cukai telah mengeluarkan keputusan terkait dengan uji coba sekaligus juga menempatkan beberapa pegawai Bea Cukai pada control room untuk Auto Gate System.

"Beberapa pegawai Bea Cukai penugasannya adalah bersifat 24 jam sehari dalam satu minggu," kata dia.

Dia menambahkan penerapan Auto Gate System bentuk kepercayaan Direktorat Jenderal Bea Cukai kepada pengusaha dalam hal ini adalah Pelabuhan Panjang untuk mengelola sendiri pemasukan dan pengeluaran barang.

Dalam hal ini tentu sejalan dengan ekonomi dan perdagangan internasional di Provinsi Lampung ke depan serta program pemerintah untuk mendorong ekspor.

"Tentu semuanya perlu didukung pergerakan dari peti kemas yang cepat dan efisien," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar