Mobil listrik Nissan LEAF "mendarat" di Australia

id nissan leaf,mobil listrik nissan

Mobil listrik Nissan LEAF "mendarat" di Australia

Nissan LEAF. (ANTARA News/Nissan)

Jakarta (ANTARA) - Mobil listrik Nissan LEAF tiba di Australia pada Jumat (12/7) waktu setempat, akan dijual di 89 diler di seluruh penjuru Negeri Kanguru, merupakan jaringan kendaraan listrik terbesar secara nasional sejauh ini.

"Nissan sangat senang memiliki Nissan LEAF baru yang dijual di Australia," kata Stephen Lester, direktur pelaksana Nissan Australia dalam pernyataan resmi Nissan, dikutip Sabtu.

"Sebagai pelopor kendaraan listrik secara global, Nissan LEAF baru yang sepenuhnya listrik mewakili masa depan kendaraan bermotor Australia. Kami berharap untuk melihat lonjakan penjualan EV di Australia,” tambahnya.

Menawarkan pengalaman pembelian EV yang holistik, kolaborasi dengan JET Charge akan membantu pelanggan dengan semua kebutuhan infrastruktur pengisian daya baterai di rumah mereka.
 
Mobil listrik Nissan LEAF digunakan untuk Final Liga Champions 2019. (ANTARA News/Nissan)


Bermitra dengan Chargefox, Nissan berharap kesadaran penggunaan kendaraan ramah lingkungkan makin tinggi dan bisa menyiapkan Australia dalam menghadapi melonjaknya penjualan kendaraan listrik.

Di Chile, Amerika Latin, Nissan juga memperkenalkan teknologi Vehicle-to-Grid dengan memanfaatkan Nissan LEAF sebagai kendaraan ujicoba. Proyek ini bekerja sama dengan ENEL X dan Badan Energi Berkelanjutan setempat.

Sistem Vehicle-to-Grid tidak hanya memungkinkan pengisian daya baterai kendaraan listrik, tapi kendaraan listrik melalui baterainya juga bisa memasok listrik untuk kebutuhan rumah tangga maupun kantor.