Menhan : Jaga persatuan bangsa

id Menhan, Ryamizard Ryacudu, ingatkan, jaga persatuan bangsa, pasca-pemilu

Menhan :  Jaga persatuan bangsa

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu saat memberikan sambutan dalam acara "Rekat Anak Bangsa Menuju Indonesia Sejuk", di Jakarta, Kamis (27/6/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengingatkan kepada seluruh komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pasca-Pemilu 2019.

"Karena justru dengan persatuan itulah bangsa ini maju dan kuat. Ini tugas kita semua untuk menjaga keutuhan sebuah bangsa dan negara besar yang telah diridhoi oleh Allah SWT," kata Menhan Ryamizard dalam sambutannya pada acara "Rekat Anak Bangsa Menuju Indonesia Sejuk" di Jakarta, Kamis.

Pasca-pemilu ini agar semua elemen masyarakat menyatukan perbedaan dan merajut kembali benang-benang perekat persatuan demi mewujudkan kepentingan negara dan bangsa yang besar guna terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil, makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Mulai saat ini tidak ada lagi yang namanya 01 (Jokowi-Ma'ruf) maupun 02 (Prabowo-Sandi), tapi kita semua bersaudara sebagai bangsa Indonesia yang utuh dan tidak akan pernah terpisahkan sepanjang masa," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini.
Baca juga: Pengamanan ketat sidang MK
Baca juga: Sidang MK - Jika gugatan ditolak, Bambang Widjojanto: "Berdoa saja"